Bawa Timnas Raih Kemenangan, Kurniawan: Seperti Cetak Gol Debut

11/09/2018, 20:49 WIB | Editor: Agus Dwi W
Kurniawan tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata kebahagiaannya bisa persembahkan kemenangan bagi Timnas sebagai pelatih. (Arib Billah/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Kurniawan Dwi Yulianto (KDY) tak mampu banyak berkata usai membawa Timnas Indonesia menang sebagai asisten pelatih. Kemenangan ini, menurut dia, rasanya seperti mencetak gol debut sebagai pemain.

Seperti diketahui, skuad Garuda saat ini dipegang oleh tiga sosok, yakni Danurwindo, Bima Sakti, dan KDY. Pasalnya, PSSI belum jua menuntaskan proses perpanjangan kontrak pelatih Luis Milla.

Nyatanya ramuan Danurwindo, KDY, dan Bima Sakti berbuah manis buat Indonesia. Kemenangan ini membuat Kurus, sapaan Kurniawan, tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata kebahagiaan yang dirasakannya.

"Ditunjuk jadi asisten pelatih saja bahagianya luar biasa, apalagi menang. Tak bisa berkata-kata. Rasanya seperti pertama kali main bola profesional kemudian cetak gol debut," ungkap KDY kepada wartawan.

KDY sendiri melakukan pendekatan khusus kepada para penggawa Timnas. Sebagai mantan andalan Tim Nasional, dia tahu cara yang pas untuk dekat dengan para pemain.

"Saya juga kan mantan pemain Timnas, sebagian juga pernah main bareng di tim ini. Kami komunikasi tatap muka sebagai teman, tetapi tetap sesuai dengan porsinya," tandas eks striker Persija Jakarta tersebut.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi