Masih Terikat dengan PSS Sleman, Hokky Caraka Belum Bisa ke Yunani

11 Agustus 2022, 22:52:52 WIB

JawaPos.com-Pekan lalu, Hokky Caraka bertemu Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Keduanya sama-sama menyaksikan laga timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam (6/8).

Lewat pertemuan tersebut, Dennis Wise kabarnya memberikan penawaran kepada Hokky untuk bermain di luar negeri. Tepatnya di Liga Yunani. Namun, Hokky mengaku belum bisa bergabung. Sebab, dia masih terikat kontrak dengan PSS Sleman hingga 2024.

Manajemen PSS mengapresiasi respons Hokky tersebut. Apalagi, mereka belum mendapat penawaran resmi dari klub Liga Yunani yang dimaksud.

’’Kami sangat menghargai sikap dan respons dari Hokky menolak hal itu karena masih terikat kontrak dengan PSS,” ucap Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andywardhana.

’’Itu yang kami apresiasi. Dan bagaimana mungkin kami bisa membicarakan nominal seperti itu jika dari mereka tidak ada pembicaraan langsung ke kami sebagai klub yang memiliki kontrak Hokky,” imbuhnya.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengakui potensi besar yang dimiliki Hokky. Tapi, Seto tetap meminta Hokky terus mengasah diri.

’’Dia perlu waktu dan proses. Harapan saya, dia terus berusaha dan belajar di PSS,’’ kata Seto. ’’Dia harus lebih meningkatkan daya agresivitasnya, apalagi naluri golnya cukup bagus,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, Seto merasa senang andai Hokky bergabung dengan klub luar negeri.

’’Saya bersyukur dengan hal ini. Hokky ingin meningkatkan kualitas dengan bermain di liga luar negeri, bagi saya itu hal bagus bagi dirinya. Apa pun itu, pilihannya semoga menjadi yang terbaik bagi dirinya,” tegasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini: