alexametrics
Liga 1 2019

Rodeg Tak Mau Ketinggalan Tradisi Toron, Pilih Idul Adha di Sampang

11 Agustus 2019, 13:35:36 WIB

JawaPos.com – Abu Rizal Maulana tak berlama-lama di Surabaya. Setelah laga kontra Madura United, Rodeg –sapaan Abu Rizal– langsung pulang ke kampung halamannya di Sampang. Dia berangkat dari Surabaya dengan menggunakan mobil.

Rodeg tak sendirian. Dia ditemani sang istri, Lailatus Sulalah Hidayat. Pemain 24 tahun itu memang wajib pulang kampung saat Idul Adha. Maklum, sebagai warga asli Madura, Rodeg tak mau ketinggalan melakukan tradisi toron. Yakni, mudik saat Idul Adha.

Persebaya Surabaya

Rodeg memang ingin menjalankan prosesi Idul Adha di kampung halaman. Mulai malam takbir, salat Id, hingga prosesi penyembelihan hewan kurban. ’’Soalnya keluarga kan juga kurban. Jadi ya harus langsung balik,’’ kata pemain jebolan tim internal Bintang Angkasa tersebut. Karena itu, dia sama sekali tidak merasa lelah. Apalagi, dalam laga kemarin (10/8), Rodeg hanya duduk di bangku cadangan.

Selain itu, skuad Green Force –julukan Persebaya– memang langsung diliburkan setelah laga melawan Madura United. Artinya, ada waktu satu hari bagi Rodeg untuk menghabiskan waktu di Sampang. Tetapi, setelah itu, Rodeg tak bisa bersantai. Sebab, Persebaya akan melakoni laga derby Jatim kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (15/8). Soal jadwal mepet, Rodeg mengaku tak masalah.

Lagi pula, jika tidak pulang, dia merasa ada yang janggal. Sebab, selama ini dia selalu merayakan hari raya di Sampang. Baik Idul Fitri maupun Idul Adha. ’’Pasti saya sempatkan pulang. Nggak pernah hari raya di luar kota,’’ ucap pemain kelahiran 27 Agustus 1995 itu.

Nah, pada Idul Adha kali ini, dia mempunyai harapan khusus. Karena baru melepas masa lajang pada Juni lalu, dia berharap segera dikaruniai momongan. Saat ditanya apakah sang istri sudah berbadan dua, Rodeg hanya tersenyum. ’’Doakan saja, Mas,’’ jawabnya singkat.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads