alexametrics
Final Piala AFF U-16 2018

Gagal di Piala AFF, Thailand Langsung Konsentrasi ke AFC Cup

11 Agustus 2018, 22:36:39 WIB

JawaPos.com – Pelatih Thailand U-16, Thongcai Rungreangleas menilai pertandingan final Piala AFF U-16 2018 berjalan cukup berat. Sebab skuadnya harus melawan Tim Nasional Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporternya.

Tampil di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam, Indonesia unggul lebih dulu melalui Fajar Fathur Rachman. Sedangkan gol Thailand dicetak Apidet Janngam pada penghujung babak kedua. Namun saat laga memasuki babak adu penalti, Thailand kalah dengan skor akhir 3-4.

“Pertandingan yang ketat, bagus, dan melelahkan. Sayang kami harus kalah. Atmosfer dan suporter yang bagus. Pemain kami dalam tekanan, tetapi mereka berhasil melewatinya dengan bagus,” ucap Rungreangleas selepas pertandingan.

“Pada babak pertama mental anak-anak sedikit tidak siap karena tekanan penonton. Pada babak kedua kami bermain lebih bagus. Kami mengubah taktik dan itu berjalan bagus. Para pemain berhasil menyesuaikan sesuai apa yang saya minta,” sambungnya.

Setelah gagal menjadi juara pada Piala AFF U-16 2018, Thailand akan memusatkan konsentrasinya ke Piala AFC U-16 2018 yang akan dilangsungkan di Malaysia, akhir September nanti.

“Kami akan fokus ke Piala AFC di Malaysia. Kami akan mempersiapkan tim menuju turnamen itu. Sebab turnamen itu adalah tujuan kami. Kami berharap akan lebih kuat ke depannya,” tutup Rungreangleas.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Gagal di Piala AFF, Thailand Langsung Konsentrasi ke AFC Cup