JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Eks Pelatih Persebaya Sindir Strategi Parkir Bus PSM

11 Agustus 2018, 00:21:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Aji Santoso, PSM Makassar, Liga 1 2018
Aji Santoso kritik strategi bertahan PSM Makassar (perselafootball.com)
Share this

JawaPos.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 'berurusan' dengan eks pelatih Persebaya Surabaya. Adalah Aji Santoso yang menyindir strategi parkir bus PSM ketika berjumpa Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (10/8) sore WIB.

Pelatih Persela yang sekaligus legenda hidup Persebaya tersebut mengaku terkejut dengan pola permainan bertahan yang diterapkan Robert Alberts demi mendapatkan poin di Surajaya. Strategi itu efektif karena PSM berhasil menahan Persela dengan skor 1-1.

"Kami hanya mendapatkan satu poin di pertandingan ini. Secara keseluruhan tidak ada masalah karena anak-anak sudah bermain bagus," ucap Aji Santoso membuka sesi konferensi pers selepas pertandingan.

"Saya sedikit terkejut dengan cara bermain PSM. Selama ini saya tidak pernah melihat PSM bermain bertahan ketika dilatih Coach Robert. Baru kali ini ketika menghadapi Persela, mereka benar-benar tidak mau keluar," sentil Aji.

Menurut mantan kapten dan pelatih Persebaya itu, strategi parkir bus PSM membuat Persela kesulitan untuk menembusnya. Serangan-serangan Persela selalu patah ketika memasuki sepertiga lapangan PSM.

Sebelumnya, Robert Alberts juga disindir oleh mantan pemain Persebaya lainnya, Putu Gede Dwi Santoso. Pelatih Perseru Serui itu mempersoalkan sikap Robert Alberts yang tidak memberikan air minum ketika salah seorang pemain Perseru memintanya.

Sementara itu, fullback Persela, Birrul Walidain tetap bersyukur walaupun timnya hanya mendapat satu poin di kandang sendiri. "Kami hanya kurang beruntung," sebut pemain muda asal Lamongan itu.

Skor imbang di Surajaya membuat PSM gagal balas dendam terhadap Persela. Persela pernah mengalahkan PSM dengan skor 3-2 ketika kedua tim berjumpa di Stadion Andi Mattalatta pada putaran pertama Liga 1 2018.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up