JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Prediksi Bhayangkara FC vs Persebaya: Pertahankan Momentum!

11 Juli 2018, 10:15:28 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Prediksi Bhayangkara vs Persebaya, Liga 1 2018,
Bhayangkara FC tengah on-fire (Liga-Indonesia.id)
Share this

JawaPos.com - Partai menarik akan tersaji dalam pekan ke-15 Liga 1 2018 antara Bhayangkara FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/7) sore WIB. Kedua tim ingin sama-sama mempertahankan momentum guna merambat naik di papan klasemen.

Menatap laga nanti, Bhayangkara FC tengah dalam performa yang cukup mengerikan. Mereka baru saja menyapu bersih empat pertandingan terakhir secara beruntun dengan kemenangan.

Tak cuma itu, pasukan Simon McMenemy tersebut uga terakhir kali gawangnya dijebol musim pada 27 Mei 2018 lalu saat ditahan imbang 1-1 oleh Borneo FC. Tentu, ini bisa menjadi modal berharga pasukan berjuluk The Guardian untuk meneruskan momentum bagusnya.

Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Prediksi Bhayangkara vs Persebaya, Liga 1 2018,
Persebaya pernah main di Stadion PTIK (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Apalagi, tiga poin melawan Persebaya bisa membawa mereka naik ke urutan tiga klasemen dengan menggeser Sriwijaya FC. Terlebih, mereka memiliki seorang Herman Dzumafo yang tengah on-fire. Mantan striker PSPS Riau itu mampu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir The Guardian.

"Melawan Persebaya penting. Saya tahu beberapa pemain di Persebaya bagus, tapi kami juga belum terkalahkan di kandang. Kami ingin menjaga rekor itu," bilang Pelatih Simon McMenemy sebelum laga.

Kendati begitu, Persebaya jelas datang ke Jakarta bukan untuk kalah. Terlebih, anak asuh Alfredo Vera itu juga dalam momentum bagus usai meraih kemenangan pertama dalam enam partai terakhirnya di Liga 1. Itu setelah mereka berhasil kandaskan Bali United, 7 Juli 2018 kemarin.

Apalagi, tim Bajul Ijo sudah hapal dengan kondisi rumput Stadion PTIK. Hal tersebut setelah mereka menahan imbang 1-1 Persija Jakarta di sana, 26 Juni lalu. Itu tentunya bisa menjadi modal berharga buat Persebaya menghadapi Bhayangkara FC.

Alfredo Vera juga akan kembali diperkuat David Da Silva setelah beberapa laga absen akibat cedera. Kehadiran striker asal Brasil itu tentu bisa menjadi tambahan penting. Hal itu mengingat David saat ini menjadi top skorer tim dengan enam golnya.

"Kami memiliki persiapan yang bagus. Kami juga akan memainkan David Da Silva dan bisa lebih tajam di depan. Mungkin saya akan turunkan dia di babak kedua," papar Vera kepada wartawan.

Head to Head: Kedua tim belum pernah bersua sebelumnya

Lima Laga Terakhir Bhayangkara FC

27/05/18 Bhayangkara 1 - 1 Borneo
31/05/18 Persib 0 - 1 Bhayangkara
07/06/18 Bhayangkara 1 - 0 Madura United
30/06/18 Persitangsel 0 - 7 Bhayangkara
07/07/18 Persipura 0 - 2 Bhayangkara

Lima Laga Terakhir Persebaya

25/05/18 Madura United 2 - 2 Persebaya
29/05/18 Persebaya 1 - 1 Persipura
09/06/18 PSM 1 - 0 Persebaya
26/06/18 Persija 1 - 1 Persebaya
07/07/18 Persebaya Surabaya 1 - 0 Bali United

Prediksi Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; Hargianto, Lee Yu-joon, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu; Herman Dzumafo

Pelatih: Simon McMenemy

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Andri Muliadi; M. Hidayat, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara; Oktafianus Fernando, David da Silva, Irfan Jaya

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Prediksi JawaPos.com:

Bhayangkara FC Menang 30%
Persebaya Menang 30%
Seri: 60%

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up