alexametrics
Piala AFF U-19 2018

Hadapi Indonesia di Semifinal, Malaysia Siapkan Kejutan Spesial

11 Juli 2018, 13:53:12 WIB

Jawapos.com – Bisa tampil di semifinal Piala AFF u-19 sudah sangat menyenangkan bagi Malaysia. Pasalnya, target Malaysia sebenarnya hanya lolos sampai ke semifinal. Target itu telah mereka penuhi setelah mengalahkan Myanmar 1-0, Selasa (10/7) kemarin. Kini mereka menyusun ulang target berikutnya: melaju ke partai final.

Sebagai juara Grup B, Malaysia akan bertemu runner up Grup A, Indonesia. Kedua tim akan berebut tiket ke final pada Kamis (12/7) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Target awal kami sebenarnya semifinal. Kami sudah mencapainya dan kami akan mengubah target itu,” ucap pelatih Malaysia Bojan Hodak kepada awak media di Sidoarjo.

Dengan masa istirahat yang singkat, hanya sehari, Hodak hanya berusaha membuat timnya tetap bugar untuk pertandingan semifinal. Selain itu, ia terus memupuk kekompakan Harimau Muda. Karena praktis mereka hanya memiliki persiapan selama dua hari.

“Sebelumnya mereka bergabung dengan klub. Jadi mereka banyak tidak berlatih bersama. Saya hanya memiliki waktu dua hari untuk berkumpul dengan mereka. Itulah problem kami. Anda bisa melihat sendiri di lapangan,” jelas Hodak.

“Bermain sepak bola seperti bekerja kantoran. Ketika kami sering bersama, bekerja bersama, bermain bersama, kami akan lebih mengerti satu sama lain,” imbuh juru taktik asal Kroasia tersebut.

Mantan pelatih Johor Darul Ta’zim (JDT) ini menambahkan, masa persiapan yang pendek bisa teratasi berkat latihan serta pertandingan yang mereka lakoni di Piala AFF U-19 2018. Ia yakin Malaysia akan memperoleh hasil terbaik besok malam.

“Yang terpenting kami bermain bagus di semua pertandingan. Kami akan bermain nothing to lose,” tutup Hodak.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (saf/JPC)

Hadapi Indonesia di Semifinal, Malaysia Siapkan Kejutan Spesial