alexametrics
Laga Persahabatan

Misi Khusus Pelatih Timnas Indonesia Hadapi Tuan Rumah Jordania

11 Juni 2019, 14:47:15 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memiliki misi khusus saat skuad asuhannya beruji coba kontra Jordania di Amman International Stadium, Selasa (11/6) malam. Mantan juru racik Bhayangkara FC itu tak mementingkan hasil akhir. Dia lebih mencermati perkembangan taktik yang dia terapkan.

Ini bukan kali pertama Indonesia bersua Jordania. Mereka pernah bertemu pada 2013 dan 2011 di tempat yang sama. Kala itu, Indonesia takluk 0-5 pada 31 Januari 2013, dan 0-1 pada 28 Agustus 2011. Berdasar itu, Indonesia berada di bawah bayang-bayang kekalahan menilik rekor pertemuan sebelumnya.

Memang, pertandingan nanti jadi kesempatan bagi Indonesia memutus rekor buruk atas Jordania dan tim dari Timur Tengah pada umumnya. Namun, ada hal lain yang diincar McMenemy, yakni perkembangan penerapan taktik.

“Saya tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingan nanti. Ketika kita berjuang di kualifikasi Piala Dunia, hasil itu penting. Saat ini yang paling penting adalah performa para pemain,” ungkap McMenemy kepada wartawan.

“Para pemain diharapkan mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami latihkan bersama. Dengan Persiapan yang singkat, harapan saya pemain bisa memberikan kemampuan terbaik,” imbuh McMenemy.

Meski begitu, McMenemy tetap meminta anak asuhnya berusaha untuk mencuri kemenangan. Apalagi, dia sudah paham kekuatan Jordania.

“Kami sudah menonton pertandingan Jordania lawan Slovakia. Mereka kuat. Supaya dapat hasil maksimal, kami harus menunjukkan penampilan yang maksimal,” tutup pelatih asal Skotlandia tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads