alexametrics
Liga 1 2019

Bukan Tiki-Taka, Duo Spanyol Bakal Terapkan Gaya Berbeda di Persija

11 Juni 2019, 17:26:01 WIB

JawaPos.com – Duo Spanyol di tim pelatih Persija Jakarta yakni Julio Banuelos dan Eduardo Perez akan menerapkan gaya berbeda. Hal tersebut sekaligus bantahan sebelumnya yang menyebut keduanya akan menerapkan tiki-taka. Edu – sapaan Eduardo, menampik kalau tim pelatih bakal memakai tiki-taka.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran – julukan Persija, dalam tiga hari terakhir sudah diasuh oleh Banuelos dan Edu. Keduanya bahkan terlihat sangat serius memantau satu per satu kemampuan para pemainnya.

Edu mengakui kalau skuadnya cukup menikmati sesi latihan. Dia dan Banuelos akan terus memperkenalkan filosofi sistem permainannya yang akan digunakan Persija.

“Kami tidak seperti tiki-taka, kami ingin mengimplementasikan metode kami. Bukan taktik baru, kami ingin memainkan filosofi permainan yang biasa kami terapkan dan kami juga tahu bahwa Liga 1 sangat sulit. Tapi kami akan mencoba lakukan yang terbaik,” ujar Edu.

Banuelos disebut Edu sangat senang dengan sikap para pemain. Sejak pertama kali memimpin latihan, tim pelatih sangat terkesan dengan para pemainnya.

“Kami juga akan memperbaiki mental pemain. Hasil buruk tentu akan merusak mental. Makanya, setiap sesi latihan kami berikan intensitas yang maksimal, tapi juga kami akan berusaha menjaga agar para pemain enjoy dengan latihan. Karena itu sangat penting,” tutup Edu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads