JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Rindu Keluarga, Pelatih Mitra Kukar Pulang ke Spanyol

11 Juni 2018, 15:03:16 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mitra Kukar, Liga 1 2018, Rafael Berges Marin
Rafael Berges Marin mudik ke Spanyol (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Libur kompetisi dimanfaatkan oleh pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, pulang ke kampung halamannya di Cordoba, Spanyol. Marin mengaku sudah sangat rindu akan anak dan istrinya.

Maklum saja, Rafael Berges sudah enam bulan meninggalkan kampung halamannya untuk menukangi Naga Mekes. Dia tak memungkiri rasa rindu akan keluarga kecilnya selalu timbul saat sedang bekerja. Apalagi, baru kali ini dia benar-benar keluar dari Spanyol untuk mengarsiteki tim di Indonesia. Tak pelak, momen jeda kompetisi dia manfaatkan untuk kembali ke Spanyol.

"Saya kembali ke Spanyol. Saya sudah rindu dengan kedua anak saya. Saya juga perlu suasana baru untuk menghilangkan semua kepenatan," ungkap pelatih berkepala plontos itu seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Rafael Berges memang harus dihadapkan dengan banyak persoalan di Mitra Kukar sejak dia didatangkan Januari lalu. Dia memiliki tanggung jawab besar untuk membawa Bayu Pradana cs ke level terbaik musim ini. Namun demikian, perjalanannya tak berjalan mulus.

Hingga kini, dia hanya mampu membawa tim Kota Raja ke posisi 11 klasemen sementara. Capaian yang jauh dari kata memuaskan. Persoalan inkonsistensi permainan jadi kendala utama eks pelatih Cordoba itu.

"Saya harus bekerja lebih keras lagi, agar tim ini bisa lebih baik. Namun untuk saat ini, biarkan saya dan pemain menikmati libur dahulu. Saya yakin pemain juga stres dan butuh refreshing," imbuh pelatih berusia 47 tahun tersebut.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up