alexametrics

Wander Luiz, Antara Selebrasi dan Tidak jika Cetak Gol versus Persib

11 Februari 2022, 11:52:16 WIB

JawaPos.com-Satu setengah musim bersama Persib Bandung membuat Wander Luiz jatuh hati terhadap tim asal Jawa Barat itu. Namun, dalam dunia sepak bola profesional, punya rasa cinta saja tidak cukup. Perlu ada kontribusi maksimal.

Apalagi, Luiz adalah seorang striker. Jumlah gol tentu menjadi penilaian utama.

Sayang, hal itu tidak bisa diperlihatkan Luiz bersama Maung Bandung –julukan Persib. Musim ini, dalam 16 pertandingan bersama Persib, penyerang asal Brasil tersebut hanya bisa mempersembahkan 6 gol.

Jumlah gol itu terbilang sangat sedikit. Karena itu, manajemen Persib terpaksa melepas mantan penyerang Becamex Binh Duong tersebut.

Kini, Wander Luiz telah menjadi bagian dari PSS Sleman. Dan, tim barunya itu malam ini bertanding melawan mantan timnya, Maung Bandung, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertandingan tersebut tentu akan menjadi laga yang sangat emosional bagi Luiz. Penyerang yang pernah membela Santa Rita Bota da Mata itu mengaku akan berusaha keras membobol gawang Persib. Target tersebut sekaligus menjadi pembuktian bahwa Maung Bandung telah salah melepasnya.

”Saya sangat menghormati Persib. Tapi, saya sekarang membela PSS. Saya ingin mencetak gol. Kalau nanti berhasil mencetak gol, bisa saja saya melakukan selebrasi. Namun, bisa juga tidak,” tutur pemain 29 tahun itu.

Luiz punya kans besar bisa menjebol gawang mantan timnya itu. Saat ini, dia sedang on fire. Dalam dua pertandingan terakhir, dia selalu mencetak gol. Dua tim yang gawangnya telah dibobol Luiz adalah Persik Kediri dan Barito Putera.

”Adaptasi saya dengan tim sudah bagus. Saya sudah tahu cara mereka bermain. Saya juga sudah tahu keinginan pelatih untuk bermain. Sekarang kami bersiap melawan Persib. Kami harus bermain lebih baik untuk bisa mengambil tiga poin dari tim besar,” tegasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: