alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Persela vs Persija: Joko Tingkir Ingin Lanjutkan Tradisi Juara

11 Februari 2020, 11:30:38 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan adalah jawara Piala Gubernur Jatim edisi terakhir. Persela meraih gelar tersebut pada 2012. Nah, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– bertekad mengulang kenangan indah delapan tahun silam tersebut.

’’Kami tahu lawan yang kami hadapi adalah tim-tim besar. Kami juga sadar ini hanya pramusim. Tapi, Persela punya catatan bagus di Piala Gubernur Jatim dan ingin mengulangi lagi catatan itu,’’ kata kapten Persela Eky Taufik.

Ya, jalan yang harus dilalui Persela untuk menjaga tradisi juara cukup terjal. Persela lebih dulu harus melewati tantangan kesebelasan bertabur bintang: Persija Jakarta. Duel Persela kontra Persija diadakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, sore ini (11/2).

’’Kami akan berusaha maksimal untuk memenangi pertandingan. Termasuk saat melawan Persija besok (hari ini, Red),’’ ujar asisten pelatih Persela Didik ’’Pacul’’ Ludianto yang mewakili pelatih Persela Nil Maizar. Nil tidak bisa menghadiri sesi jumpa pers lantaran sedang menjalani manasik umrah.

Meski mengusung misi memenangi setiap laga di Piala Gubernur Jatim, Persela tetap tidak melupakan tujuan utama mereka di turnamen tersebut. Yakni, memantapkan tim sebelum terjun ke kompetisi Liga 1 musim 2020. Karena itu pula, Persela bakal memanfaatkan pertandingan kontra Persija untuk menguji beberapa pilihan komposisi pemain.

Di sisi lain, Persija juga bertekad menyelesaikan turnamen dengan sempurna. Sama dengan Persela, Macan Kemayoran –julukan Persija– sadar betul bahwa Piala Gubernur Jatim hanyalah ajang pramusim. Meski begitu, mereka tetap berusaha tampil serius.

’’Persija adalah tim besar dan didukung suporter yang besar. Meski ini hanya turnamen pramusim, kami tetap ingin menyelesaikannya dengan baik,’’ tegas pelatih Persija Sergio Farias.

Perkiraan Pemain

Persela (4-2-3-1): Reky Rahayu (g); Eky Taufik, Zaenuri, Jasmin, Novan Sasongko; Heru Setyawan, Dadang Apridianto; Malik Risaldi, Shunsuke Nakamura, Rafinha; Gabriel do Carmo.
Pelatih: Nil Maizar

Persija (4-2-3-1): Andritany (g); Alfath Fathier, Ryuji Utomo, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Marko Simic.
Pelatih: Sergio Farias

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Live: MNC TV pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads