alexametrics

Siap Habis-habisan, Madura United Ogah Remehkan Timnas U-22

11 Februari 2019, 18:21:13 WIB

JawaPos.com – Walaupun hanya sekadar pertandingan uji coba, Madura United berjanji tampil serius saat menghadapi Timnas U-22 Indonesia. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2) sore.

Bagi Timnas U-22, uji tanding ini merupakan ajang pemanasan sebelum tampil di Piala AFF U-22 2019. Sedangkan untuk Madura United, laga ini menjadi persiapan menghadapi Sriwijaya FC di babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

“Persiapan kami sedikit mepet. Tetapi kami harus serius dalam game ini. Kami akan berikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk bermain lawan Timnas U-22,” tegas pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Eks pelatih Persib Bandung itu melihat progres positif dari Timnas U-22. Tim asuhan Indra Sjafri dinilai semakin kompak karena telah berkumpul selama kurang lebih dua bulan. Selain itu, terjadi peningkatan kualitas dalam hal permainan tim.

“Kami harus serius pada pertandingan ini. Tetapi kami juga harus berhati-hati terhadap terjadinya cedera. Oleh sebab itu semua pemain punya kesempatan bermain. Siapa pun dapat menit bermain agar mereka memberikan bukti ke tim ini,” ujar Dejan.

Sementara itu, Alfath Fathier mengaku antusias dengan adanya uji coba ini. Bek sayap Madura United tersebut ingin menjadikan laga kontra Garuda Muda sebagai persiapan untuk menuju Piala Indonesia maupun Piala Presiden.

“Ini lawan sepadan untuk kami. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti. Ini uji coba yang selevel, jadi kami harus menanggapinya dengan serius,” sebut eks pemain Persiba Balikpapan.

Timnas U-22 sendiri sudah melakoni dua uji coba melawan tim Liga 1. Sebelumnya mereka imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC dan 1-1 melawan Arema FC.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Siap Habis-habisan, Madura United Ogah Remehkan Timnas U-22