alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Kalah Telak di Kandang Persib, Persiwa Sebut Bobotoh Sebagai Pembeda

11 Februari 2019, 19:55:50 WIB

JawaPos.com – Persiwa Wamena harus menerima hasil pahit saat dibobol 7 gol oleh Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Senin (11/2). Dukungan Bobotoh dinilai Persiwa menjadi senjata tambahan Persib untuk mengalahkan mereka.

Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo mengakui kekalahan yang dialami skuadnya. Dia mengakui Persib lebih berpengalaman dan ditambah faktor dukungan penuh Bobotoh di stadion.

“Apa yang saya sampaikan kemarin itu benar-benar terjadi. Anak Wamena cukup kesulitan menghadapi Persib. Karena saya kira dukungan dari Bobotoh yang membuat pemain-pemain Persib menjadi mempunyai motivasi lebih,” kata Winaryo usai pertandingan, Senin (11/2).

Pemain Persiwa Abdul Gofur mengatakan, para pemain Persib lebih berpengalaman daripada mereka. Namun walaupun hasilnya sangat buruk bagi Persiwa, tim tamu sudah memberikan permainan yang terbaik.

“Saya dan teman-teman lain, pelatih dan pemain, sudah berusaha. Tetapi hasil berkehendak lain dan itu memang saya apresiasi. Mereka (Persib) bermain bagus dalam pertandingan ini,” ujar Abdul Gofur.

Sementara itu, daalam pantauan JawaPos.com, Stadion SJH penuh oleh Bobotoh dengan rupa-rupa atribut di seluruh tribune. Walaupun pada babak kedua diguyur hujan, para Bobotoh tetap bersemangat menyanyikan yel-yel untuk Maung Bandung. Tak ada nyanyian rasis yang terdengar dari arah penonton.

Kemenangan pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia ini mengantarkan Persib tampil di babak 16 besar Piala Indonesia melawan Arema FC. Leg pertama akan dilangsungkan di Bandung pada Jumat (15/2) mendatang.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Siti Fatonah

Kalah Telak di Kandang Persib, Persiwa Sebut Bobotoh Sebagai Pembeda