alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Osvaldo Sudah Latihan, tapi Belum Bicarakan Kontrak Baru di Persebaya

11 Januari 2020, 07:30:53 WIB

JawaPos.com – Manajemen Persebaya Surabaya sempat dibuat kesal oleh Osvaldo Haay. Pemain 22 tahun tersebut empat kali mangkir dalam sesi latihan Green Force, julukan Persebaya. Saat dihubungi, Osvaldo malah tidak memberikan respons.

Tetapi, Kamis (9/1) Osvaldo sudah tiba di Surabaya. Dia langsung mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin sore. ’’Artinya kan dia (Osvaldo) sudah tahu kewajibannya sebagai pemain seperti apa,’’ kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Persebaya Surabaya

Meski Osvaldo sudah di Surabaya, masa depannya masih mengambang. Sebab, manajemen belum menyodorkan proposal perpanjangan kontrak. ’’Dilihat dululah nanti (perkembangannya) seperti apa,’’ tutur pria asal Bojonegoro itu. Jawa Pos kemudian mencoba mengonfirmasi Osvaldo setelah latihan. Tetapi, mantan pemain Persipura Jayapura tersebut memilih bungkam. ’’Saya harus bicara dulu dengan Pak Candra (Wahyudi),’’ ucapnya singkat.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyambut baik kembalinya Osvaldo. Karena baru bertemu, Aji belum sempat berbicara empat mata dengan pemain timnas U-23 Indonesia itu. Tetapi, jika menilik performa, Aji masih membutuhkan tenaga Osvaldo untuk musim ini. ’’Dia (Osvaldo) pemain bagus. Tentu masuk rencana musim inilah,’’ ujar pelatih 49 tahun tersebut.

Masalahnya, Aji tak bisa memastikan Osvaldo akan bertahan atau tidak. ’’Kan harus ditanya dulu, apakah dia (Osvaldo) tetap mau bertahan di Persebaya? Kalau mau, baru lanjut negosiasi. Itu yang penting,’’ jelas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Lantas, bagaimana kalau Osvaldo tidak ingin lanjut di Persebaya? Aji tak mau ambil pusing. ’’Kalau tidak mau lanjut, ya saya nggak bisa memaksa. Kalau hatinya sudah nggak mau di Persebaya, saya mau gimana?’’ kata mantan bek kiri Persebaya itu. Padahal, performa Osvaldo musim lalu cukup oke. Dia mampu melesakan enam gol dalam 20 laga di Liga 1 bersama Green Force.

Jika Osvaldo hengkang, Aji sejatinya tak perlu risau. Sebab, stok winger Persebaya masih melimpah. Saat ini ada Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, M. Supriadi, dan Bayu Nugroho. Belum lagi ada gelandang asal Palestina, Mahmoud Eid, yang bisa diplot sebagai winger. Begitu juga rekrutan anyar, Patrich Wanggai. Meski posisi aslinya adalah striker, dia pernah bermain sebagai winger.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads