alexametrics
Pramusim Liga 1 2020

Osvaldo Satu Gol dan Satu Assist saat Persebaya Kalahkan Persis 4-0

11 Januari 2020, 22:31:55 WIB

JawaPos.com – Osvaldo Haay hanya butuh 21 menit di lapangan untuk memberikan dampak besar kepada permainan Persebaya Surabaya ketika mengalahkan Persis Solo 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam (11/1).

Ya, top scorer SEA Games 2019 itu baru masuk pada menit ke-69 menggantikan Bayu Nugroho. Namun, kehadirannya membuat daya serang Persebaya lebih tajam. Sebab, di sisi sayap lainnya, sudah ada Irfan Jaya yang masuk pada awal babak kedua. Osvaldo cetak satu gol dan satu assist.

Persebaya Surabaya

Kombinasi Osvaldo, Irfan, dan Patrich membuat pertahanan Persis keteteran. Sebelumnya, Persebaya baru unggul satu gol melalui eksekusi penalti Hansamu Yama pada menit ke-29 setelah Patrich dijatuhkan di kotak terlarang. Persebaya menguasai permainan, tapi kesulitan menjebol gawang Persis.

Lagipula, selama babak pertama, Persebaya memang didominasi para pemain muda. Dan, pada babak kedua beberapa pemain senior seperti Rendy Irwan dan Irfan Jaya dimasukkan. Lalu, dengan masukkan Osvaldo yang sudah lama bekerjasama dengan Irfan, membuat sayap lebih hidup.

Patrich mencetak gol kedua pada menit ke-72 setelah menerima umpan Irfan. Lalu, gol ketiga tercipta melalui pergerakan Osvaldo. Bola lepas dari gocekan Osvaldo yang dikawal dua pemain Persis, disepak Alwi Slamat dan tercipta gol pada menit ke-75.

Osvaldo akhirnya mencetak gol keempat Persebaya pada menit ke-82 setelah menerima umpan dari Irfan. Pemain asal Papua yang kontraknya akan habis pada Januari 2020 itu mencium lambing Persebaya dan langsung berselebrasi ke arah Bonek.

Ya, dengan simpang siur pemberitaan soal perpanjangan kontraknya, tampaknya Osvaldo masih menunjukkan bahwa dia ingin bertahan. Tentunya, dengan nilai kontrak yang tepat.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads