alexametrics

Persiba Balikpapan Berminat Datangkan Gelandang Timnas U-19

11 Januari 2019, 14:13:08 WIB

JawaPos.com – Target Persiba Balikpapan di Liga 2 2019 adalah bisa meraih tiket promosi Liga 1 2020. Berdasar itu, mereka terus bergerilya untuk memperkuat skuad. Meski kehilangan penggawa Timnas U-19 Indonesia, Kadek Raditya Maheswara, Beruang Madu sudah berancang-ancang untuk mendapatkan pengganti.

Tak tanggung-tanggung, Persiba giat memburu tanda tangan rekan Kadek di Timnas U-19, Witan Sulaeman. Informasi yang dihimpun Kaltim Post (Jawa Pos Group), manajemen Persiba tengah berusaha mendaratkan pemain muda kelahiran Palu itu ke Balikpapan.

“Saat ini kondisinya sedang kami pantau, memang ada rencana mendatangkan Witan ke Balikpapan,” kata sumber tepercaya Kaltim Post.

Proses pendekatan, lanjut dia, masih menunggu komunikasi dengan keluarga Witan. Jika keluarga memberi lampu hijau, besar peluang pemain 17 tahun itu bisa berseragam Persiba untuk musim 2019.

Keinginan manajemen membawa Witan ke Balikpapan mendapat respons positif suporter Persiba. Sejumlah fans menyebut, dengan usia yang masih belia, Witan jadi investasi bagus buat Persiba. Apalagi, sejauh ini performa Witan selama memperkuat Timnas, baik Timnas U-16 maupun Timnas U-19 cukup menjanjikan.

“Tentu saja akan jadi rekrutan bagus bagi Persiba. Selama ini Persiba dikenal sebagai klub yang kerap mengorbitkan pemain muda,” kata salah satu suporter, Doni Setiawan. Devira, salah satu fan perempuan menyebut, kehadiran Witan selain diyakini menambah kualitas Persiba juga jadi magnet bagi suporter untuk hadir ke Stadion Batakan.

“Witan masih muda, permainannya juga bagus. Selain itu, dia penggawa Timnas ditambah lagi tampan. Tentu ini jadi magnet bagi suporter juga,” kata Devira.

Namun keinginan Persiba memboyong rekan Egy Maulana Vikri itu ke Stadion Batakan tampaknya bakal menemui jalan terjal. Sebab, sebelumnya sang pemain memang dikabarkan bakal merumput di Eropa selepas lulus dari SKO Ragunan.

Selain Witan, nama mantan penyerang Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi juga masuk daftar buruan Persiba. “Sudah ada komunikasi,” ujar sumber tersebut memungkasi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : jpg

Persiba Balikpapan Berminat Datangkan Gelandang Timnas U-19