alexametrics

Persebaya Buka Opsi Kontrak Jangka Panjang Bruno dan Taisei Marukawa

10 Desember 2021, 14:13:40 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya sudah menuntaskan seri ketiga Liga 1 2021–2022. Sejauh ini, Taisei Marukawa jadi pemain terbaik Green Force –julukan Persebaya. Pemain asal Jepang itu sudah mengemas 9 gol dan 5 assist. Selain Taisei, performa Bruno Moreira cukup moncer. Winger asal Brasil itu sudah mencatatkan 3 gol dan 1 assist.

Padahal, performa Bruno sempat diragukan pada awal musim. Apalagi, dia sempat menderita cedera sebelum kompetisi dimulai. Tapi, dua pemain itulah yang kini jadi kunci sukses Persebaya.

Persebaya belum tersentuh kekalahan dalam 10 laga terakhir. Bruno maupun Taisei sama-sama jadi idola baru Bonek, suporter Persebaya. Sayang, kontrak dua pemain itu hanya sampai akhir musim ini.

Tapi, performa apik tersebut membuat manajemen Persebaya membuka opsi untuk memperpanjang kontrak keduanya. Lalu, apakah ada kans untuk menyodorkan kontrak jangka panjang?

’’Semua kemungkinan untuk itu (kontrak jangka panjang) ada,’’ kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat dihubungi Jawa Pos.

Hanya, Candra belum bisa memastikan kapan kontrak baru diberikan. Sebab, dia masih harus melihat performa pemain sampai akhir musim. ’’Manajemen juga menilai kinerja semua pemain, bukan hanya Taisei dan Bruno,’’ tambah pria asal Bojonegoro tersebut.

Sejauh ini, hanya David da Silva yang pernah dikontrak sampai 18 bulan. Dia datang pada pertengahan musim 2019, kemudian dikontrak sampai akhir musim 2020. Selain Da Silva, tidak ada pemain asing lain yang mendapat kontrak jangka panjang. Hampir seluruh pemain asing hanya dikontrak sampai akhir musim. Jika performanya dinilai oke, kontrak akan diperpanjang.

Bagaimana dengan Alie Sesay dan Jose Wilkson? Keduanya juga dikontrak sampai akhir musim. Masa depan keduanya mungkin juga baru diputuskan akhir musim ini. Sebab, sejauh ini, Alie maupun Wilkson sama-sama selalu jadi pilihan utama.

Alie sudah tampil dalam 13 laga, sedangkan Wilkson sudah mengemas 6 gol dan 2 assist.

Selain pemain asing, manajemen fokus membenahi tim. Candra mengatakan, pihaknya bisa saja mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini. ’’Yang jelas, semua kemungkinan transfer bergantung pada kebutuhan tim,’’ jelasnya.

Dia tidak menyebut apakah sudah ada komunikasi dengan calon pemain baru. Pelatih Persebaya Aji Santoso juga belum mau buka suara soal kemungkinan mendatangkan pemain anyar. Sejauh ini, dia sudah cukup senang dengan performa anak asuhnya.

’’Sampai saat ini kami masih puas dengan pemain yang ada. Tapi, kami lihat perkembangan sampai jeda putaran pertama,’’ terang pelatih 51 tahun itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads