alexametrics
Liga 1 2019

Hadapi PSS, Persela Pantang Terlalu Pede, Degradasi Masih Membayangi

10 Desember 2019, 16:33:31 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan sedang dinaungi tren positif. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu selalu menang dalam empat pertandingan terakhir. Situasi tersebut tak lantas boleh membuat penggawa Persela menepuk dada. Sebaliknya, mereka diingatkan untuk tidak overkonfiden alias terlalu percaya diri dan harus tetap fokus bekerja keras di tiga laga tersisa.

Yang terdekat, Persela wajib mengamankan tiga poin saat menjamu PSS Sleman di Stadion Surajaya, Lamongan, besok sore (11/12). ”Pertandingan kandang harus sapu bersih poin. Untuk itu, pemain harus tetap fokus agar kami bisa bertahan di Liga 1. Apalagi melawan PSS yang mempunyai catatan apik saat main tandang,” pesan Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi.

Persela Lamongan

PSS memang memiliki catatan mentereng ketika bertindak sebagai tamu. Bahkan, Super Elang Jawa –julukan PSS– seakan lebih lepas jika bermain tandang daripada ketika berlaga di kandang sendiri. Sejauh ini PSS sudah mencuri enam kemenangan dan dua kali hasil imbang di kandang lawan.

Hal tersebut harus menjadi catatan tersendiri bagi pemain Persela. Apalagi, PSS –yang selama periode November tak mampu mencetak gol sama sekali– saat memasuki Desember malah langsung tancap gas dengan melesakkan lima gol. Karena itu, Yunan sekali lagi mengingatkan Eky Taufik dkk untuk tidak jemawa. Harus tetap membumi untuk terus mengejar kemenangan. ”Harus terus fight,” tegasnya.

Penggawa Persela pun sependapat dengan pesan sang manajer. Skuad Persela menyadari bahwa posisi tim yang mereka bela belum benar-benar aman dari ancaman degradasi. Tim asal Kota Soto tersebut setidaknya masih butuh lima poin lagi untuk memastikan diri tetap bertahan di strata tertinggi sepak bola nasional.

Saat ini Persela telah mengumpulkan 37 poin. Unggul empat poin dari Perseru Badak Lampung FC yang berada di posisi ke-16 atau posisi paling atas zona degradasi. Dengan tiga pertandingan tersisa, poin maksimal Badak Lampung adalah 42.

Jika Persela bisa menambah minimal lima poin, poin mereka sudah sama dengan poin maksimal Badak Lampung. Tapi, Laskar Joko Tingkir memiliki keunggulan head-to-head atas lawannya tersebut. ”Kami memang harus tetap kerja keras. Semoga di sisa pertandingan di depan kami bisa mengamankan poin agar dapat menjauh dari zona merah sekaligus bertahan di Liga 1,” harap kapten Persela Eky Taufik.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads