alexametrics
Persija Jakarta Juara

Tidak Ikut Arak-arakan, Keluarga: Persiapan Haul 100 Hari Haringga

10 Desember 2018, 12:35:24 WIB

JawaPos.com – Kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 disambut euforia para suporter The Jakmania. Rencananya, Piala akan diarak keliling Jakarta. Namun keluarga almarhum suporter setia Persija Jakarta Haringga Sirla, 23, tidak ikut merayakannya.

Hal ini karena pihak keluarga memilih untuk persiapkan haul 100 hari kepergian Haringga. Kakak Haringga, Mayriska Sirawati, 29, mengaku dirinya sedang berada di kampung halamannya di daerah Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat.

Saat ini, pihak keluarga sedang mempersiapkan haul 100 hari kepergian adik tercintanya itu. “Enggak kayaknya mas (ikut konvoi), kita malah sedang ada persiapan untuk 100 hari almarhum di kampung. Tahlilan, dan persiapkan apa saja yang mau dibeli,” ungkap Mayriska saat dihubungi JawaPos.com Senin (10/12).

Selain mempersiapkan haul 100 hari kepergian Haringga Sirla, Mayriska yang akrab disapa Risa itu mengatakan, rasa rindunya kepada sang adik dan berniatan untuk berziarah ke makam dan menghindari kepenatan Kota Jakarta.

“Lagi mau ziarah ke makam, mau bersih-bersihin makam almarhum juga. Lagi kangen aja, mau ke makam almarhum. Ya sekalian refresing lah, biar enggak terlalu penat di Jakarta,” kata Risa.

Sementara atas kemenangan Persija Jakarta, dirinya tidak terlalu berharap saat acara haul 100 hari Haringga didatangi oleh satu tim sepak bola yang selalu didukung oleh adik tercintanya itu.

“Buat saya sih, mereka perduli sama almarhum dan keluarga. Karena pas tandang lawan Bali United, kami sekeluarga diundang nonton ke sana. Pengen sih (Persija hadir dalam acara haul), tapi kita enggak mau terlalu nuntut. Mereka juga pasti sibuk lah, pasti mereka juga lagi bersenang-senang,” tutur Mayriska Sirawati.

Menurut Risa, hal tersebut tidaklah terlalu penting. Dirinya beranggapan, jika banyak orang (netizen) yang tidak menyukai ketika keluarga Haringga mendapatkan apresiasi atas bentuk kepedulian orang-orang terhadap almarhum Haringga beserta keluarga.

“Kita enggak terlalu gimana gitu, buat mereka harus datang. Nanti dikiranya keluarga almarhum terlalu nuntut banget. Kan ada saja yang enggak senang, pengen viral lah dibilangnya gitu,” terangnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (dik/JPC)


Close Ads
Tidak Ikut Arak-arakan, Keluarga: Persiapan Haul 100 Hari Haringga