alexametrics
Liga 3 2019

Jadi Tuan Rumah Lagi, Persekabpas Pasuruan Siap Ukir Prestasi

10 November 2019, 15:00:02 WIB

JawaPos.com – Liga 3 Jawa Timur hampir memasuki babak akhir. Empat klub memastikan tiket semifinal. Yakni, Persekabpas Pasuruan, Putra Sinar Giri, PSID Jombang, serta Perseta Tulungagung. Babak semifinal dilaksanakan pada 12 November lusa.

Apabila musim lalu babak semifinal berlangsung di satu stadion, tahun ini berbeda. Asprov PSSI Jatim telah menunjuk dua tuan rumah untuk menggelar babak semifinal. Yakni, Persekabpas dengan Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, dan Perseta Tulungagung dengan Stadion Rejoagung, Beji, Tulungagung.

’’Persekabpas musim lalu cukup sukses menjadi host babak semifinal dan final. Stadion mereka juga sesuai dengan regulasi. Kami harap tahun ini mereka juga menjadi host yang baik. Begitu pun Perseta,’’ kata Sekretaris Umum Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin.

Pada semifinal, Persekabpas akan menghadapi Putra Sinar Giri, sedangkan Perseta menjamu PSID Jombang. Babak empat besar menggunakan sistem single match. Tim yang menang akan langsung melenggang ke babak final.

Dari empat semifinalis, hanya Persekabpas yang menjadi muka lama. Bahkan, musim lalu Persekabpas finis sebagai runner-up Liga 3 Jatim. Kembali menjadi semifinalis, target besar dicanangkan Laskar Sakera. Apalagi, mereka tampil sebagai tuan rumah. Tentu mereka tak ingin mengecewakan suporter.

’’Kami selalu siap ditunjuk sebagai tuan rumah. Sekaligus kami ingin memperbaiki prestasi musim lalu. Semoga tahun ini bisa juara. Atau, kalau bisa promosi ke Liga 2,’’ tutur Manajer Persekabpas Suryono Pane.

Di sisi lain, runner-up grup babak 16 besar kemarin masih harap-harap cemas. Asa mengangkat trofi juara Liga 3 Jatim memang sudah tertutup. Namun, peluang promosi ke Liga 2 masih ada. Hanya, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kuota tim Jatim di Liga 3 regional Jawa.

’’Kami berharap kuota untuk Jatim masih sama seperti tahun lalu. Tahun lalu sebelas tim. Tetapi, sampai saat ini (kemarin, Red) surat keputusannya belum turun,’’ ucap Amir.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads