alexametrics
Liga 1 2019

Imam Arief Tenang dan Tahan Penalti karena Bisikan Kapten Persebaya

10 November 2019, 09:00:22 WIB

JawaPos.com – Raut wajah Imam Arief begitu tegang setelah wasit Aprisman Aranda menunjuk titik putih di area pertahanan Persebaya. Penalti diberikan setelah Otavio Dutra melanggar Osas Saha. Andai eksekusi Osas Saha sukses, Tira Persikabo bisa mengakhiri paceklik kemenangannya. Di sisi lain, Imam akan merasa sangat berdosa. Sebab, jika kalah, itu akan menodai debutnya sebagai kiper utama Persebaya.

Ruben Sanadi yang melihat Imam sangat tegang langsung menghampiri. Kapten Persebaya itu lantas membisikkan sesuatu kepada Imam. Kiper 29 tahun tersebut terlihat mengangguk-angguk. Imam yang awalnya tegang seketika langsung rileks. Dampaknya, Imam berhasil menghalau tendangan penalti Osas Saha.

Persebaya Surabaya

Ditemui Jawa Pos setelah pertandingan, Imam mengungkapkan, bisikan Ruben memang membuat dirinya lebih tenang. Bisikan itu membuat dia yakin bisa membaca arah tendangan penalti Osas. ’’Dia (Ruben) bilang ke saya, ’Saya percaya sama kamu, kamu pasti bisa, kamu pemain senior.’ Kata-kata itu membuat saya bangkit,’’ ujar Imam.

Imam merasa tersanjung mendapat kepercayaan sebagai kiper utama. Meski, dia sempat kaget ketika Aji Santoso menunjuknya untuk menggantikan Miswar Saputra. ’’Saya bersyukur akhirnya bisa menampilkan yang terbaik. Ini semua untuk Persebaya,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ruben menjelaskan, bisikan kepada Imam itu adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai kapten. ’’Kami semua saat itu percaya sama dia, termasuk pelatih yang sudah memberikan kesempatan,’’ terang Ruben.

Hal yang sama disampaikan Aji Santoso. Ketika Miswar tidak bisa ikut ke Bogor, Aji mengajak dua kiper Persebaya, Abdul Rohim dan Imam, bicara empat mata. Berbicara langsung dari hati ke hati. Akhirnya, diputuskan Imam yang akan tampil menggantikan Miswar. ’’Saya melakukan itu untuk memberi kiper pengganti sebuah kepercayaan. Menginginkan mereka bisa bermain nyaman, Alhamdulillah hasilnya baik,’’ beber Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads