alexametrics
Liga 2 2019

Sulit Tembus 8 Besar, Aji Santoso Mundur dari Pelatih PSIM

10 Oktober 2019, 07:00:48 WIB

JawaPos.com – Kabar mengejutkan datang dari PSIM Jogjakarta. Aji Santoso menyatakan pengunduran diri dari kursi pelatih. Dia menjelaskan bahwa keputusan itu diambil setelah dirinya berdiskusi panjang dengan manajemen Laskar Mataram, julukan PSIM. Hingga saat ini, belum jelas sosok yang akan menggantikan posisi mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Namun, kepada penggantinya, Aji memiliki pesan khusus. Menurut dia, pelatih baru PSIM harus bisa memotivasi pemain. ’’Akan sangat sulit mengubah cara bermain,’’ jelas Aji.

Kapten PSIM Cristian Gonzales menghormati keputusan yang diambil Aji. ’’Semoga Coach Aji sukses dan beruntung di tempat lain,’’ tuturnya.

Di sisi lain, target PSIM Jogja untuk bisa promosi ke Liga 1 musim depan sangat berat. Bahkan, harapan untuk masuk babak delapan besar kian tipis. Sebab, mereka hanya menyisakan dua laga di Stadion Mandala Krida. Yakni, melawan Persatu Tuban pada Minggu (13/10) dan menjamu Persis Solo Senin (21/10).

Di wilayah timur, dua klub sudah lolos ke babak delapan besar. Yaitu, Persik Kediri dan Mitra Kukar. Dua slot tersisa menjadi rebutan enam tim. Yakni, Martapura FC, Persewar Waropen, PSIM Jogja, Sulut United, Persis Solo, dan PSBS Biak.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : din/fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads