alexametrics
Liga 1 2019

Izin Kerja Pikal Belum Beres, Tunggu Hingga Laga Persebaya vs Borneo

10 Oktober 2019, 16:00:26 WIB

JawaPos.com – Kepastian Wolfgang Pikal untuk mendampingi Persebaya Surabaya di pinggir lapangan masih simpang siur. Sebab, Pikal belum memperoleh notifikasi dari Kementerian Ketenagakerjaan.

’’Sampai sekarang memang belum. Tapi, apakah Pikal bisa duduk bench, kami akan tunggu sampai Jumat (11/10),’’ kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Persebaya Surabaya

Pria asal Bojonegoro itu menyebutkan, kemungkinan Pikal duduk di bench saat laga melawan Borneo FC sangat terbuka. Sebab, masih ada waktu dua hari. Apalagi, papar Candra, Persebaya sudah memasukkan nomor paspor Pikal ke Kementerian Ketenagakerjaan.

’’Paspor fisiknya sebenarnya belum selesai. Tapi, kami sudah masukkan nomor dan gambar paspornya. Tinggal kami tunggu notifikasinya. Biasanya notifikasinya itu dua hari,’’ terang Candra.

Manajemen tim asal Kota Pahlawan tersebut optimistis izin dari Kementerian Ketenagakerjaan segera terbit. Sebab, informasi yang diterima Persebaya, meski belum ada paspor fisiknya, pengajuan tim berjuluk Green Force tersebut sudah diproses. Persebaya yakin izin itu terbit sebelum pertandingan kontra Borneo.

’’Kalau bicara saat ini, memang izin belum terbit. Tapi, apakah kemungkinan Pikal bisa duduk di bench, itu sangat mungkin. Ya, kami tunggu sampai 90 menit sebelum laga,’’ ujar Candra.

Di sisi lain, tekad Persebaya untuk mengembalikan keangkeran Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sudah bulat. Artinya, mereka harus menang saat menjamu Borneo FC Jumat besok (11/10). Saat asa untuk menang begitu besar, kondisi Persebaya justru kurang ideal. Tim berjuluk Green Force tersebut kehilangan banyak pemain di barisan penyerang.

Ketika Irfan Jaya dan Osvaldo Haay masih dibekap cedera, Diogo Campos juga harus absen. Pemain asal Brasil itu terkena akumulasi kartu. Padahal, saat Persebaya kekurangan pemain di posisi sayap, Diogo sejatinya bisa menjadi opsi utama. Sebab, saat berkostum Kalteng Putra, dia kerap bermain di posisi tersebut.

’’Kami memang kurang pemain. Tapi, seadanya pemain kami harus tetap main,’’ kata pelatih Persebaya Wolfgang Pikal setelah memimpin latihan di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore (9/10). Pelatih asal Austria tersebut masih terus mengutak-atik komposisi pemain untuk barisan penyerang.

Pikal mencoba Alwi Slamet dan Elisa Basna untuk mengisi satu slot pemain sayap. Sebab, satu slot lainnya dipastikan milik Oktafianus Fernando. Meski begitu, Pikal masih berharap Irfan bisa main. ’’Saya berharap dalam dua hari kondisi Irfan sudah pulih seratus persen sehingga bisa dimainkan,’’ ujarnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads