JawaPos Radar

Liga 1 2018

Teganya, PSS Sleman Cukur Gundul Rival Sekota 4-0

10/10/2018, 19:32 WIB | Editor: Agus Dwi W
pss sleman
Selebrasi para pemain PSS Sleman saat berhasil menjebol gawang PSIM. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSS Sleman benar-benar tak pilih-pilih lawan. Tim satu kota pun mereka hadapi dengan sangat serius. Padahal, tim Super Elang Jawa sudah memastikan tiket ke babak 8 besar Liga 2 2018.

PSS permalukan rival sekota PSIM Jogjakarta dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/10). Tak tanggung-tanggun, tim asuhan Seto Nurdiyantara ini menang dengan 4 gol tanpa balas.

PSS mencoba mengatur ritme permainan sejak menit awal. Skuad Super Elang Jawa ini lebih menekankan penguasaan bola di lini tengah. 

Berjalan 15 menit awal, PSS mendapatkan peluang melalui gelandang serang Rangga Muslim. Namun upayanya tersebut gagal karena bola terlalu melambung ke atas mistar gawang.

PSS membuka pesta gol mereka pada menit 20. Lastori yang memberikan umpan dari sisi kanan serangan, dimanfaatkan dengan baik oleh Rangga Muslim. Sepakan kerasnya di depan gawang PSIM tak mampu dibendung oleh kiper Ivan Febriyanto. Membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk PSS.

Selang 4 menit kemudian, PSS menggandakan keunggulannya. Kali ini gol dicetak Cristian 'El Loco' Gonzales melalui sepakan kerasnya.

Skor 2-0 ini pun tak bertahan lama. Pada menit ke-25, El Loco kembali menyumbangkan gol melalui tendangan kerasnya setelah mendapat umpan manis dari Lastori. Kedudukan pun menjadi 3-0 untuk keunggulan PSS.

PSIM bukannya tanpa peluang. Tim kebanggaan suporternya, Brajamusti dan The Maident sempat mendapat kesempatan emas pada menit 45+1.

Pemain tengah Hendri Satriadi dilanggar di dalam kotak penalti PSS. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Sayang, eksekusi yang dilakukan oleh Raymond Tauntu masih melebar ke sisi luar gawang. Skor tak berubah 3-0 untuk tuan rumah hingga babak pertama berakhir.

Pada paruh kedua, PSS semakin memastikan kemenangannya. Pada menit 47, gelandang Ichsan Pratama menambah keunggulan menjadi 4-0. Sepakan kaki kirinya memaksa kiper PSIM kembali memungut bola dari jala gawangnya.

Meski tertinggal empat gol, PSIM masih belum menyerah. Penetrasi-penetrasi yang dilakukan Hendika Arga Permana dkk terus dilakukan. Hanya saja, benteng pertahanan PSS masih cukup kokoh untuk ditembus. Skor pun tetap bertahan 4-0 hingga laga usai.

PSS 4-0 PSIM
(Rangga 20', Gonzales 20', 25', Ichsan 47')

Susunan pemain

PSS Sleman: Ega Risky; Amarzukih, Arie Sandi, Mohammad Bagus Nirwanto, Hamdan Zamzani; Rian Miziar, Wirabuana Prayugo; Rangga Muslim Perkasa; Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, Rifal Lastori
Pelatih: Seto Nurdiyantara

PSIM Jogjakarta: Ivan Febriyanto; Crah Eka Angger Iswanto, Fandy Edi, Mochamad Arifin, Riskal Susanto; Hendika Arga Permana, Hendri Satriadi, Raymond Tauntu, Supriyadi, Yoga Pratama; Ismail Haris
Pelatih: Bona Simanjuntak

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up