JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Persib Bandung Bakal Jamu Persebaya Surabaya di Papua

10 Oktober 2018, 22:15:45 WIB | Editor: Agus Dwi W
liga 1 2018
Laga Persib vs Persebaya tak akan dimainkan di Kalimantan. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Teka-teki tentang tempat pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya akhirnya terjawab. Pertandingan yang rencananya digeber pada Sabtu (20/10) tersebut tampaknya akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura.

Hukuman yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI membuat Persib tidak bisa berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bahkan, Maung Bandung juga tak dapat ber-home base di stadion-stadion lain di Pulau Jawa. Semua sisa laga kandang Persib harus dilakukan di luar Jawa.

Ketika menjamu Madura United, Selasa (9/10) kemarin, Persib memilih Stadion Batakan, Balikpapan sebagai markas. Sedangkan untuk laga kandang melawan Persebaya, Maung Bandung memilih Stadion Mandala, Jayapura. 

Stadion Mandala dipilih karena Persib akan melakoni laga away kontra Persipura pada Senin (15/10) nanti. “Setelah lawan Persipura, kami berencana main lagi di Stadion Mandala melawan Persebaya,” ucap pelatih Mario Gomez dalam laman resmi klub.

Setelah bertemu Persipura dan Persebaya, Persib akan melanjutkan perjalanannya ke Makassar. Mereka dijadwalkan berjumpa tuan rumah PSM pada Rabu (24/10) mendatang di Stadion Andi Mattalatta.

Sementara itu, rombongan tim Persib sudah berangkat ke Jayapura pada Rabu (10/10) malam. Mereka sempat transit sebentar di Makassar sebelum mendarat di Bandara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kami tidak punya waktu yang cukup jika harus kembali ke Bandung dulu. Tidak cuma itu, jika ke Bandung akan menguras tenaga yang cukup banyak juga. Jadi kami putuskan untuk langsung dan stay di Jayapura,” pungkas Mario Gomez.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up