alexametrics
Liga 1 2019

Perkuat Pertahanan, Badak Lampung Gaet Mantan Bek Persib Bojan Malisic

10 September 2019, 19:00:15 WIB

JawaPos.com – Lini pertahanan menjadi pekerjaan rumah paling utama bagi Perseru Badak Lampung. Pada putaran pertama, mereka menjadi salah satu tim dengan pertahanan terburuk. Bayangkan dari 16 laga, Badak Lampung kebobolan 32 gol.

Perombakan besar-besaran pun dilakukan tim pelatih dan manajemen Badak Lampung. Demi memperbaiki lini belakang, lima pemain bertahan didatangkan. Setelah mendatangkan Kelvin Wopi, Saepulloh Maulana, Reva Adi, serta bek tengah asal Australia Anthony Golec, kemarin mereka memperkenalkan Bojan Malisic sebagai rekrutan anyar. Duet Bojan dan Golec diharapkan bisa memperkukuh pertahanan Badak Lampung di putaran kedua.

Perseru Badak Lampung

”Kami memang ingin memperbaiki pertahanan. Putaran pertama kami kebobolan banyak gol. Adanya Bojan akan sangat membantu pertahanan kami. Saya juga tahu dia pemain yang berkualitas,” tutur pelatih Badak Lampung Milan Petrovic.

Musim lalu, Bojan memang menjadi salah satu bek tangguh di Liga 1. Hanya, pada putaran pertama lalu, performa Bojan dinilai tidak sesuai ekspektasi di Persib. Hal itu membuat bek asal Serbia tersebut tersingkir.

Selama paro musim, Bojan mencatatkan tiga kali defensive error. Dia juga membukukan 23 intersep dan 79 sapuan. Selain itu, Bojan berhasil melakukan 5 kali blok tembakan dan 3 kali blok umpan silang. Dia mampu menyumbangkan satu gol untuk Maung Bandung.

Sementara itu, Bojan akan mulai bergabung dengan tim hari ini di Jakarta. Kebetulan, besok Badak Lampung melakoni laga tunda kontra Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. ”Untuk lawan Persela, masih kami lihat akan menurunkan dia atau tidak,” kata Petrovic.

Bergabungnya Bojan sekaligus menutup kuota pemain asing Badak Lampung. Sebelumnya, tiga slot lain diisi Golec, Marquinhos, dan Fernandinho. Hanya, di antara empat nama tersebut, tidak ada pemain asing yang berposisi sebagai striker murni.

Ada kemungkinan pada putaran kedua nanti Badak Lampung memaksimalkan striker lokal. Hal tersebut pernah diterapkan Petrovic saat masih menangani Arema FC. Saat ini Petrovic hanya mengandalkan Dedik Setiawan, Dendi Santoso, serta Rivaldi Bawuo. ”Untuk posisi striker, we will see,” ucap pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali



Close Ads