alexametrics
Liga 1 2019

Dedik Siap Tampil Bela Arema, Tumit Alfarizi Belum Nyaman

10 September 2019, 20:00:27 WIB

JawaPos.com – Dedik Setiawan serta Johan Alfarizi menjadi pilar penting bagi Arema FC. Perannya hampir tak tergantikan di posisi masing-masing. Sayang, pada pertengahan putaran pertama lalu, keduanya harus menepi lumayan lama karena cedera.

Setidaknya sudah lebih dari sebulan Dedik absen membela Arema FC gara-gara cedera pada lutut kiri. Padahal, saat itu Dedik menjadi salah seorang striker lokal yang tengah on fire.

Arema FC

Kabar baik, tampaknya, datang menjelang putaran kedua berlangsung. Pemain bernomor punggung 27 tersebut dikabarkan berangsur pulih. Dia juga sudah bergabung latihan dengan penggawa Singo Edan lainnya.

Dedik baru saja mengikuti latihan lagi. Saya rasa keadaannya sudah semakin baik. Kami berharap semoga dia bisa dimainkan di laga terdekat,” ucap pelatih Arema FC Milomir Seslija. Pada 13 September Arema FC akan menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kehadiran Dedik tentu sangat diharapkan bisa menambah daya gedor di lini depan. Hingga saat ini, pemain asli Malang tersebut sudah mengoleksi 6 gol, 1 assist, dan 11 keypass.

Kondisi berbeda dialami Alfarizi. Pemain berposisi bek kiri tersebut masih diragukan untuk turun saat menjamu Borneo FC. Pada sesi latihan kemarin, Alfarizi juga masih terpisah dengan Hamka Hamzah dkk.

”Alfarizi masih merasakan sedikit tidak nyaman di bagian tumit. Tetapi, progresnya sudah bagus,” tutur asisten dokter Arema FC Alfin Abdillah.

Sejatinya Alfarizi sempat kembali merumput saat Arema FC membekuk Persebaya Surabaya empat gol tanpa balas (15/8). Namun, dia hanya turun empat menit sebagai pemain pengganti. Setelah itu, pemain berusia 29 tahun tersebut kembali absen ketika Arema FC bentrok kontra Barito Putera (19/8), Bali United (24/8), serta PSIS Semarang (31/8).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Close Ads