alexametrics
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belum Resmi WNI, Bek Persebaya Otavio Dutra Absen Lagi dari Timnas

10 September 2019, 15:15:06 WIB

JawaPos.com – Kans Otavio Dutra untuk debut bersama Merah Putih kembali tertunda. Bek Persebaya Surabaya tersebut belum menyandang status WNI. Padahal, pendaftaran pemain untuk pertandingan melawan Thailand sudah ditutup. ’’Tujuh minggu lalu kami harus setor nama. Mungkin bisa di pertandingan selanjutnya,’’ kata Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

Apabila Dutra absen, pemain naturalisasi lainnya, Osas Saha sudah bisa dimainkan. Dia sudah pulih dari cedera. ’’Otot kakinya hanya tertarik. Makanya, kami tidak mau ambil risiko untuk memainkannya lawan Malaysia. Tapi besok (malam nanti, Red) Osas bisa bermain,’’ terang McMenemy.

Sementara itu, Dutra yang ditemui Jawa Pos setelah latihan bersama timnas di SUGBK kecewa tidak bisa dimainkan. Dutra berharap bisa bermain pada laga selanjutnya. Yang terdekat adalah melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang. ’’Mungkin bisa (lawan UEA, Red). Hanya kurang tanda tangan dari presiden. Kalau sudah ada (tanda tangan presiden, Red), saya sudah jadi WNI,’’ ucap Dutra.

Situasi yang dialami Dutra juga membuat peluang klubnya, Persebaya, untuk menambah satu pemain asing menjadi lebih sulit. Sebab, kuota pemain asing sudah melebihi batas. Selain Dutra, ada David da Silva (Brasil), Damian Lizio (Argentina/Bolovia), Manuchekhr Dzhalilov (Tajikistan), dan yang terbaru Aryn Williams (Australia).

Dengan begitu, berpotensi ada pemain asing yang tercoret. Nama Lizio berada di urutan terdepan kalau memperhatikan statistik performanya musim ini. Sebelumnya, manajemen Persebaya menyatakan, pencoretan atau penambahan pemain asing masih menunggu kepastian status WNI Dutra.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads