JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Bakal Punya Duet Pertahanan Baru Lawan PS TIRA

10/09/2018, 14:30 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
OK John (kiri) bisa saja berduet dengan Otavio Dutra di laga versus PS TIRA. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Kondisi bek Fandry Imbiri masih belum kunjung fit. Bek 27 tahun itu pun dipastikan absen saat Persebaya Surabaya menjamu PS TIRA, Selasa (11/9) besok. Hal ini tak lepas dari upaya pelatih Djadjang Nurdjaman untuk menghindari cedera yang lebih parah.

Kebugaran Fandry sebenarnya sudah cukup bagus. Tapi, cedera tendon achiles yang dialaminya masih berpotensi untuk kambuh. Karena itu Djanur memutuskan untuk menyimpan tenaganya.

“Saya simpan untuk next match saja,” jelas Djanur.

Di antara daftar bek yang siap dimainkan Djanur, ada M Syaifuddin dan Andri Muliadi yang bisa dimainkan sebagai stopper. Keduanya juga dalam kondisi siap tempur. Tapi, tampaknya Djanur lebih memilih untuk memainkan bek naturalisasi, OK John.

Artinya, Persebaya bakal menurunkan komposisi baru. Sebab, dalam dua laga terakhir kontra Barito Putera (12/8) dan PSBI Blitar (2/9), OK John selalu dipasang sebagai gelandang jangkar.

“Tapi saya tahu posisi aslinya itu bek tengah. Ada kemungkinan dia (OK John) duet dengan (Otavio) Dutra,” terang pembesut PSMS Medan di paruh pertama Liga 1 2018 tersebut.

Putusan Djanur bukan tanpa alasan. Dia ingin memperkuat lini pertahanan. Sebab, dia menilai PS Tira punya ball possession yang bagus. “Apalagi PS Tira punya pemain berbahaya seperti Aleksandar Rakic,” terangnya.

Sejauh ini, Rakic memang menjadi top skor PS TIRA dengan torehan 10 gol. Sangat wajar jika Djanur lebih memilih menurunkan OK John di jantung pertahanan untuk meredam ketajaman Rakic. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up