JawaPos Radar

Liga 1 2018

Minta Suporter Santun, Manajer Persib: Maung Itu Baik, Jangan Diusik

10/09/2018, 21:54 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Umuh Muchtar berharap tidak ada provokasi dari semua pihak yang ada di dalam stadion saat Persib jamu Arema. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar meminta suporter untuk tetap santun saat menonton di dalam stadion. Bukan hanya untuk Bobotoh sebagai suporter tuan rumah. Melainkan juga Aremania yang akan datang ke Bandung sebagai pendukung Arema FC.

Persib dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) mendatang. Terkait laga yang dinilai akan panas ini, Umuh Muchtar berharap suporter Persib Bandung yang akrab disebut Bobotoh itu bisa menjaga kesantunan. Pun bisa menghargai suporter lawan sehingga pertandingan tetap kondusif.

"Kita berdoa saja Persib menang. Kita sudah berpesan kepada Bobotoh untuk selalu tertib, menghormati semua. Kalau yang namanya Bobotoh Persib pasti semuanya santun dan baik," kata Umuh di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/9).

Namun demikian, Umuh mengingatkan, jangan sampai ada pihak-pihak yang coba memprovokasi. Bobotoh akan selalu bersikap baik kepada suporter lawan. Namun, ketika terusik, Bobotoh yang tak lain benteng dari Persib akan melawan sesuatu yang harus dilawan.

"Harimau itu baik tapi kalau diusik (diganggu) atau dilempari itu pasti akan ngamuk. Kami berharap besok tidak ada yang memancing dari pihak mana pun. dan permainan enak ditonton," ujarnya.

Lebih jauh lagi, Umuh juga mengingatkan pihak Aremania jangan mencoba memancing emosi Bobotoh. Begitu pula dengan Bobotoh jangan mudah terpancing provokasi suporter lawan.

"Arema jangan provokasi, iya kita saling santun sajalah. Bobotoh juga jangan terprovokasi. Kalau ada kejadian kan yang rugi juga Persib dan semua, termasuk PSSI nya juga rugi," tegas Umuh.

Perihal insiden pertandingan Persib melawan Arema pada putaran pertama, Umuh berharap tidak terulang di Bandung. Maka semua pihak, termasuk kepolisian dan panpel, akan terus bersinergi untuk mengamankan jalannya pertandingan big match tersebut. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up