Liga 1 2018

Bek Mitra Kukar Bertekad Bikin Mandul Eks Striker Timnas Prancis

10/09/2018, 12:26 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mauricio Leal siap membuat Samassa mati kutu (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Bek Mitra Kukar asal Brasil, Mauricio Leal, tak gentar harus berhadapan dengan Mamadou Samassa, penyerang Madura United yang pernah memperkuat Timnas U-21 Prancis. Mauricio bahkan bertekad membuat mandul Samassa saat Mitra Kukar tandang ke markas Madura United pada Kamis (13/9).

Samassa memang langsung menunjukkan ketajamannya. Pemain berkebangsaan Mali itu bahkan langsung mencetak gol di pertandingan perdana saat Laskar Sape Kerab - julukan Madura United, mengalahkan Sriwijaya FC pada pekan ke-20 Liga 1 2018. Tak cukup sampai di situ, Samassa mencetak satu gol saat Madura United beruji coba kontra Selangor FA baru-baru ini.

Berdasar itu, jelas lini belakang Mitra Kukar bakal mendapat ujian berat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Dengan postur jangkung, Samassa bakal jadi lawan yang menyulitkan. Lengah sekali saja, Naga Mekes bisa pulang dengan tangan hampa.

Namun, Rahmad Darmawan bisa sedikit bernapas lega. Sebab, palang pintu utama Naga Mekes, Mauricio sudah pulih dari cedera dislokasi bahu. Mauricio bisa dimaksimalkan untuk membuat mandul Samassa.

Eks defender Persipura Jayapura itu bahkan sudah tidak sabar untuk kembali beraksi bersama timnya. Menurut dia, tidak ada yang perlu ditakutkan dengan lini depan Laskar Sape Kerab. "Saya siap hentikan Samassa. Saya tahu dia pemain hebat, tapi saya percaya kerja sama tim ini bisa bikin Madura United kesulitan cetak gol," ungkap ayah dua anak tersebut seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pada laga Kamis nanti, Mauricio tidak akan didampingi oleh tandem idealnya Dedi Gusmawan. Pemain asal Medan itu sedang dalam proses pemulihan cedera lutut. Sebagai gantinya, Mauricio kemungkinan besar akan bekerja sama dengan Saepulloh Maulana atau Bobby Satria.

"Dengan siapa pun saya bekerja, saya siap. Kami adalah tim dan kami akan bekerja sebagai tim," sebut Mauricio.

Samassa sendiri memang pernah menjadi tulang pungguh Timnas U-21 Prancis. Dia tampil dalam 6 kali dan mencetak 4 gol. Namun, dia akhirnya lebih memilih Mali sebagai negara yang dibelanya di level senior. Bersama Timnas Mali, Samassa telah bermain dalam 20 laga dan mengemas 6 gol.

Di level klub, Samassa pernah memperkuat sejumlah klub elite Eropa. Salah satunya adalah Olympique Marseille pada 2008-2010. Samassa juga pernah berkiprah di Liga Italia bersama Chievo Verona dan Pescara.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi