alexametrics

Supardi Nasir: Semoga Pengamanan di Bandung Lebih Baik Lagi

10 Juli 2019, 21:41:45 WIB

JawaPos.com – Kedatangan Persib Bandung ke Jakarta nyatanya tak mengalami gangguan berarti. Sejak datang, bertanding, hingga pulang usai meladeni Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno semuanya berjalan lancar.

Kapten Persib Supardi Nasir mengatakan bahwa rekan-rekannya merasa sangat nyaman dan aman di Jakarta.

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa laga Persija kontra Persib sarat akan rivalitas yang panas. Baik di dalam maupun luar lapangan. Tiap kali kedua kesebelasan tersebut berjumpa, puluhan ribu personel keamanan turun untuk mengamankan situasi.

Akan tetapi, Maung Bandung nyatanya merasa santai selama berada di Jakarta. Padahal, ini baru kali pertama kedua kesebelasan berduel di SUGBK sejak 2014. “Alhamdulillah, selama di Jakarta, sebenarnya nggak ada yang perlu ditakutkan. The Jak baik,” ungkap Supardi kepada wartawan usai pertandingan.

Selama di hotel, lanjut Supardi, pemain Persib juga mendapat sambutan yang hangat. “Saya katakan kepada pemain, tak ada masalah dengan The Jak. Kami keluar hotel baik-baik saja,” sambung dia.

Pantauan JawaPos.com, sejak datang hingga pulang dari SUGBK, skuad Maung Bandung tak mendapat sambutan berupa kekerasan. Tak ada lemparan-lemparan botol atau benda lainnya ke kendaraan rantis yang ditumpangi pasukan Robert Rene Alberts tersebut.

“Saya ingat waktu final Piala Presiden 2015, kami sering salat, jalan ke masjid. Mereka tahu kami pemain Persib, ya mereka biasa saja. Malah ada yang minta foto,” papar katanya.

Fullback kanan berusia 36 tahun tersebut berharap pada putaran kedua nanti, pengamanan di Bandung lebih baik lagi. “Pesan saya kepada The Jak dan Bobotoh, bersatulah demi bangsa. Kita semua Indonesia,” katanya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Indra Eka Setiawan