alexametrics
Liga 1 2019

Shahar, Maman, dan Tony Sucipto, Mantan Persib yang Bela Persija

10 Juli 2019, 13:40:13 WIB

JawaPos.com – Rivalitas antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung memang begitu kuat. Meski begitu, kenyataannya ada beberapa pemain yang pernah membela kedua klub. Di Persija saat ini, ada Shahar Ginanjar, Maman Abdurahman, dan Tony Sucipto, yang pernah membela Persib.

Nah, sore ini, profesionalisme ketiganya jadi pertaruhan. Terutama untuk Tony yang musim lalu masih membela Maung Bandung. Tekanan besar berada di pundaknya untuk menunjukkan bahwa pria asal Surabaya itu benar-benar mampu memberikan yang terbaik bagi Persija meski melawan mantan timnya.

Persija Jakarta

Ditanya Jawa Pos pada jumpa pers kemarin (9/7), Tony menjelaskan tidak ada masalah. Melawan Persib dianggapnya tidak istimewa. Dia menilai, sama dengan pertandingan-pertandingan yang sudah dilakoninya bersama Macan Kemayoran sebelumnya. ’’Sama juga main di mana saja, kali ini di GBK. fokus saya bawa Persija menang dan perbaiki peringkat di liga,’’ tegasnya.

Tony mengatakan memang Persib memberikan banyak kenangan dalam karirnya. Selama tujuh tahun bersama Persib banyak pengalaman yang didapatnya. Apalagi, dia cukup dekat dengan gelandang bertahan Persib Hariono. Selalu sekamar, baik di mes, ataupun ketika tandang.

Namun, sore ini dia bakal mengutamakan profesionalisme. Musim ini, Persija akan dibelanya habis-habisan. ’’Sekarang saya dan Mas Hariono berbeda warna, pasti kami sama-sama profesional. Rivalitas tetap 90 menit,’’ tuturnya.

Sahar juga sependapat dengan rekannya itu. Apalagi, laga melawan Persib bukanlah pertandingan pertamanya. Sebelumnya, dia pernah beberapa kali jadi lawan Persib. Sebut saja ketika membela Mitra Kukar, Barito Putera, hingga PSM Makassar. ’’Jadi bagaimanapun saya tidak mau menyangkut pautkan mantan Persib. Saya tetap bekerja profesional, di mana pun saya bekerja, akan mati-matian,’’ ungkapnya.

Persib Bandung

Sikap profesional mantan pemain Persib di Persija dipercayai oleh Julio Banuelos. Pelatih Persija itu yakin anak asuhnya, baik Tony, Sahar, ataupun Maman adalah pesepak bola yang profesional. ’’Saya tahu mereka pernah berkostum lawan. Tapi saya tidak ragu kepada mereka. Sudah terbukti tampil bagus dengan kemampuan terbaik,’’ terangnya.

Banuelos juga menegaskan tidak mau ambil pusing mengenai hal tersebut. Dia hanya ingin fokus ke timnya. ’’Kami fokus ke game, fokus pertandingan dan bisa memenangkannya,’’ harapnya.


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads