alexametrics
Liga 1 2019

Polisi Tangkap 30 Suporter, Dipikir Bobotoh, Ternyata Jakmania

10 Juli 2019, 14:58:03 WIB

JawaPos.com – Polisi baru saja mengamankan 30 suporter yang diduga pendukung Persib Bandung menjelang laga versus Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sore ini (10/7). Tapi, belakangan suporter tersebut ternyata merupakan The Jakmania.

Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Ari Ardian, menyebut kalau ke-30 suporter itu berasal dari Sukabumi, Jawa Barat, dan langsung diamankan kepolisian. ”Tadi kami dapat laporan dari pintu merah. Ditemukan sekira 30 orang tersebut, kami amankan,” ujar Arie kepada wartawan.

Persija Jakarta

Ternyata belakangan diketahui 30 orang itu bukan suporter Persib. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jakmania, Diky Budi Ramadhan. ”Bukan Bobotoh. Mereka pendukung Persija dari Indramayu. Mereka diamankan karena menyusup masuk ke dalam stadion,” bilang Diky.

Diky melanjutkan kalau 30 suporter itu memang awalnya disangka Bobotoh. ”Tapi mereka ketahuan masuk ternyata sudah di dalam stadion. Kejadiannya pukul 10:00 WIB,” lanjutnya.


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads