alexametrics

Baru Datang, Pemain Baru Persebaya dari Brasil Cetak 3 Gol di Latihan

10 Juni 2021, 14:14:35 WIB

JawaPos.com – Tidak ada waktu istirahat bagi Jose Wilkson. Striker asal Brasil itu baru tiba di Surabaya Selasa malam (8/6). Kemudian, dia langsung bergabung latihan di Stadion Gelora 10 November kemarin sore.

Pemain 29 tahun itu sejatinya masih kelelahan. Saat sesi wawancara, napasnya tampak terengah-engah. ’’Saya lelah sih. Tapi, ini sudah menjadi profesi saya. Apalagi, latihan ini bagus untuk meningkatkan kondisi fisik,’’ katanya. Latihan berlangsung selama 90 menit. Wilkson mampu menjalani latihan hingga tuntas.

Hal itu diapresiasi Aji Santoso. Pelatih Persebaya tersebut melihat Wilkson memiliki semangat pantang menyerah.

’’Padahal, saya sudah meminta dia untuk istirahat. Kalau capek, jangan dipaksakan. Tapi, ternyata dia (Wilkson) malah lanjut berlatih sampai selesai,’’ jelas pelatih 51 tahun tersebut.

Bagi Aji, mental seperti itu yang harus ditiru para pemain muda. ’’Bagaimana pemain bisa tahu apa kebutuhannya di lapangan,’’ terangnya.

Kondisi fisik Wilkson memang belum 100 persen. Namun, saat sesi pertandingan dalam latihan, dia mampu mencetak tiga gol. ’’Dilihat dari skill, saya rasa tidak ada masalah. Dari sentuhan dan gaya bermainnya, dia (Wilkson) cukup oke,’’ terang pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut.

Wilkson hanya memiliki sisa berlatih selama satu bulan. Sebab, Liga 1 dimulai Juli nanti. ’’Sebenarnya kurang ideal. Tapi, saya akan maksimalkan waktu yang tersisa,’’ tambahnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads