alexametrics

Alasan Presiden PSG Mau Berkolaborasi dengan Atta Halilintar

10 Juni 2021, 14:27:02 WIB

JawaPos.com – Kabar mengejutkan datang ketika beberapa hari lalu YouTuber papan atas Indonesia Atta Halilintar mengumumkan memiliki klub baru dengan nama AHHA PS Pati FC. Sesuai namanya, klub itu akan bermarkas di Pati.

Banyak pihak kemudian mempertanyakan asal usul klub tersebut. Sebab, sebelumnya, ada dua klub di Pati. Yaitu, Persipa Pati yang berkompetisi di Liga 3 dan PSG (Putra Safin Group) Pati yang berlaga di Liga 2.

Lalu, dari mana asal usul AHHA PS Pati FC? Presiden PSG Pati Saiful Arifin akhirnya membuka tabir misteri yang ada.

Menurut pria yang akrab disapa Safin itu, AHHA PS Pati FC lahir dari kolaborasi antara Atta Halilintar dan PSG Pati. ’’Iya, Mas. Kami lakukan sinergi dan kolaborasi bersama,’’ kata Safin saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Kerja sama keduanya cukup mengejutkan. Sebab, Safin merupakan salah seorang investor dengan dana yang cukup besar. Buktinya, dia sudah membangun training ground di kawasan Mojoagung, Pati. Lapangan itu kemudian digunakan untuk mengembangkan Safin Pati Football Academy (SPFA).

Lalu, apa yang membuat Safin akhirnya mau berkolaborasi dengan Atta? Soal itu, pria 47 tahun tersebut punya alasan. ’’Atta ini kan jago dalam hal marketing. Sehingga (branding) klub bisa tambah kuat dengan melakukan kolaborasi ini,’’ jelas pria yang juga wakil bupati Kabupaten Pati tersebut.

Branding dimulai dengan mengubah nama menjadi AHHA PS Pati FC. Safin memastikan nama itu pula yang akan didaftarkan untuk berkompetisi di Liga 2. Posisi Safin juga bakal berubah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads