alexametrics
Liga 1 2019

Persija Ditukangi Banuelos, Ryuji Teringat Sentuhan Luis Milla

10 Juni 2019, 16:31:50 WIB

JawaPos.com – Keputusan Persija Jakarta menggaet Julio Banuelos sebagai pelatih disambut secara hangat oleh defender Ryuji Utomo. Sebab, penerapan taktik dari pelatih asal Spanyol itu membuat Ryuji teringat akan sentuhan Luis Milla.

Ryuji memang sempat diasuh oleh Luis Milla kala Timnas Indonesia mentas pada Asian Games 2018 lalu. Banuelos jua pernah mendampingi Milla selama dua bulan kala menggantikan Eduardo Perez.

Kini, Banuelos dan Eduardo Perez berkolaborasi di tim kepelatihan Persija. Ryuji mengakui kalau keputusan timnya untuk merekrut pelatih asal Spanyol itu sangat tepat.

“Pastinya senang sekali latihannya. Menurut saya sangat modern. Sebagai pemain bisa lihat sendiri, semuanya penuh dengan taktikal,” ungkap Ryuji kepada wartawan.

Bahkan, eks defender PTT Rayong itu lantas teringat metode latihan yang diterapkan Luis Milla. Ryuji menyebut Banuelos ingin pemainnya bisa bermain secara lebih modern.

“Dulu saya sempat dilatih Milla di Timnas, pastinya senang dengan ilmu sepak bola modern yang dibawa Julio. Saya yakin, InsyaAllah bisa membawa Persija lebih baik lagi di Liga 1,” pungkas Ryuji.

Dalam rekam jejaknya, Banuelos pernah menukangi Lleida, Deportivo Alaves, Mirandes, Burgos, dan Olot. Kemudian menjadi asisten pelatih di AEK, APOEL, Leeds United, dan Timnas Indonesia. Saat menjadi pemain, dia merupakan didikan Akademi Real Madrid. Karir profesionalnya dihabiskan bersama Mirandes, Zaragoza, Badalona, dan Balaguer.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan


Close Ads