alexametrics
SEA Games 2021 Hanoi

Timnas Indonesia Hajar Timor Leste 4-1, Shin Tae-yong Mengaku Tak Puas

10 Mei 2022, 23:30:07 WIB

JawaPos.com-Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong tidak puas dengan performa anak asuhnya saat menghadapi Timor Leste dalam laga kedua Grup A SEA Games 2021 (10/5). Padahal, Indonesia berhasil menang dengan skor 4-1.

“Kami memang menang dengan skor 4-1 tetapi saya belum puas,” ujar Shin usai pertandingan dikutip dari keterangan PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap anak-anak asuhnya dapat menggenjot kualitas permainan mereka dalam dua pertandingan terakhir Grup A. Indonesia membutuhkan kemenangan melawan Filipina, Jumat (13/5) dan Myanmar, Minggu (15/5). Ini agar Merah Putih bisa lolos ke semifinal SEA Games 2021.

“Kami harus bekerja keras meningkatkan performa,” tutur Shin.

Shin mengungkapkan penyebab belum stabilnya kualitas timnas U-23. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu mengatakan bahwa mayoritas pemainnya cukup lama tidak merasakan laga kompetitif. Ini setelah Liga 1 2021-2022 tuntas pada Maret 2022.

“Itu membuat pemain kami istirahat sekitar dua bulan (sebelum akhirnya tampil di SEA Games 2021, red). Performa mereka jadi sedikit menurun,” ucap Shin.

Timnas U-23 Indonesia menundukkan Timor Leste dengan skor 4-1 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa.

Keempat gol Indonesia dibuat Egy Maulana Vikri pada menit ke-16, Witan Sulaeman (52′ dan 77′), serta Fachruddin Aryanto (59′).

Tim lawan memperkecil kedudukan melalui Mouzinho de Lima pada menit ke-69. Dalam laga ini, Mouzinho gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-3. Sebab, sepakannya berhasil ditepis kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi.

Hasil tersebut belum mengubah posisi Indonesia. Tim Garuda berada di peringkat keempat Grup A. Sebab, Indonesia baru mendapatkan tiga poin dari dua laga.

Sementara itu, Timor Leste berada tepat di bawah Indonesia atau juru kunci dengan koleksi nol poin dari tiga pertandingan. Itu membuat mereka dipastikan tak lolos ke fase berikutnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads