alexametrics

Madura United Batal Gaet Dua Pemain Asing Trial

10 Mei 2019, 18:01:36 WIB

JawaPos.com – Madura United mendatangkan gelandang asing untuk mengisi slot yang ditinggalkan Dane Milovanovic. Dia adalah Shodai Nishikawa yang datang untuk trial sejak 2 Mei lalu. Namun, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap tersebut batal menggunakan jasa pemain asal Jepang tersebut.

Hal itu diungkapkan manajer Madura United, Haruna Soemitro kepada Jawa Pos.”Mengenai pemain asing yang seleksi saat ini (Nishikawa, Red) sudah pasti tidak kami pakai,” ucap mantan ketua Asprov PSSI Jatim tersebut.

Nishikawa tersendat masalah administrasi yang sejatinya harus rampung pada Kamis (9/5) malam. Untuk itu manajemen Madura United mengambil langkah untuk merekrut pemain asing Asia yang sudah pernah merumput di Indonesia.

Sayang, Haruna masih enggan membeberkan nama pemain tersebut. Dia hanya menyatakan bahwa pemain tersebut saat ini tergabung dengan salah satu tim Liga 1. “Bocorannya dia pemain yang sudah existing di Indonesia. Yang administrasinya sudah memenuhi syarat di Indonesia,” beber Haruna.

Namun, Pria yang juga pernah menjabat sebagai manajer Persebaya Surabaya itu menegaskan pemain tersebut sudah mendapat izin dari klubnya saat ini. Rencananya pemain tersebut akan didatangkan dengan status pinjaman. Nah, pertanyaanya siapa pemain yang akan didatangkan?

Seluruh tim Liga 1 saat ini memang sudah memenuhi slot pemain asing Asia dan hampir semuanya menjadi pilar. Namun apabila melihat posisi yang dibutuhkan Madura United, yakni gelandang, ada beberapa pemain yang masuk dalam kriteria seperti Pavel Smolyachenko (Arema FC/Uzbekistan), Artur Gevorkyan (Persib/Turkmenistan), atau Shohei Matsunaga (PSIS/Jepang). Bisa jadi salah satu dari nama tersebut yang akan merapat ke Madura United.

Di sisi lain, bukan hanya Nishikawa saja yang batal menjadi bagian dari Madura United. Gelandang asal Liberia, Sackie Teah Doe juga batal. sejatinya Sackie akan terdaftar sebagai pemain naturalisasi. Namun lantaran dia belum mempunyai paspor sehingga tidak bisa memnuhi persyaratan TMS.

”Sampai hari ini pasposnya belum selesai. Mungkin kami baru bisa menggunakan dia (Sackie, Red) pada putaran kedua nanti. Setelah proses naturalisasinya beres,” tandas Haruna.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia


Close Ads