alexametrics
Piala Presiden 2019

Pelatih Arema FC: Persela Menang Karena Kesalahan Pemain Saya

10 Maret 2019, 00:35:06 WIB

JawaPos.com – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menilai kemenangan Persela Lamongan dikarenakan kesalahan yang dibuat oleh anak asuhnya. Selain itu, dia juga mengkritisi pemainnya yang tidak terlalu banyak menciptakan peluang berbahaya.

Milo – sapaan akrabnya, mengatakan, tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan pemain selama pertandingan. Hal itu yang membuat Persela mampu menang. “Arema FC membiarkan Persela menang,” ujarnya usai pertandingan.

Dia juga mengungkapkan, selama sepanjang karirnya menjadi pelatih, baru kali ini dia melihat pemainnya banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan. “Umpan, crossing, dan pengambilan keputusan buruk,” beber Milo.

Menurutnya, Persela lebih banyak bermain dengan fisik dan mempunyai kemampuan bertahan yang baik. Selain itu, Persela lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Milo menambahkan seharusnya Arema FC bisa bermain simpel. Namun, kenyataannya justru banyak melakukan kesalahan. Hal itu terjadi karena absennya sejumlah pemain. “Kami bermain tanpa 7-8 pemain yang belum dalam kondisi fit maupun absen,” bebernya.

Menurutnya, ada beberapa pemain yang kondisinya masih belum fit usai mengalami cedera. Seperti Robert Lima dan Ricky Kayame. “Kayame kemarin lawan Barito Putera bagus, tapi hari ini kurang. Itu karena penyesuaian fisik,” jelasnya.

Milo juga menyayangkan Arema FC harus kalah di depan puluhan ribu Aremania yang mendukung di dalam stadion. “Harusnya ketika ada 40 ribu orang di belakang tim, harusnya bermain lebih semangat. Tapi Arema FC tidak menunjukkan permainan untuk bisa meraih kemenangan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapten Arema FC, Arthur Cunha da Rocha menyampaikan permintaan maafnya kepada Aremania karena menelan kalah. Meski begitu, dirinya tidak ingin berlarut dalam kekalahan. “Kami harus angkat kepala. Harus koreksi kesalahan supaya di laga selanjutnya menang dan lolos,” sebut Arthur.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Fiska Tanjung

Copy Editor :

Pelatih Arema FC: Persela Menang Karena Kesalahan Pemain Saya