alexametrics
Piala Presiden 2019

LA Mania Berpesta di Kanjuruhan, Aremania Tetap Respek

10 Maret 2019, 13:03:30 WIB

JawaPos.com – Tribune stadion sudah seharusnya menjadi tempat yang nyaman bagi siapa pun. Baik suporter tuan rumah, maupun pendukung tim tamu. Suasana stadion akan lebih menyenangkan ketika seluruh suporter mengedepankan perdamaian dan persaudaraan.

Seperti yang terlihat saat Persela Lamongan bertemu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sambutan hangat diberikan Aremania kepada LA Mania. Relasi kedua kelompok suporter Jawa Timur itu cukup baik. Kondisi itu terlihat jelas dalam laga Persela kontra Arema tadi malam.

Baik LA Mania maupun Aremania sudah memenuhi tribune sebelum kickoff. Nyanyian sambutan langsung didengungkan Aremania. Sambutan itu dibalas hangat LA Mania. Tak ada aroma permusuhan dari kedua kelompok itu. Meski, LA Mania juga dikenal dekat dengan Bonek yang merupakan rival Aremania.

Kondisi itu tak berubah kala Persela unggul di menit ke-41 lewat sepakan Washington Brandao. Aremania tetap memberikan respek yang cukup besar kepada LA Mania yang asyik berselebrasi. Tak ada gesekan meski skor 1-0 itu tetap bertahan hingga laga berakhir.

”Kami upayakan bagaimana caranya agar LA Mania dan Aremania ini tetap jadi saudara,” kata Nugroho, ketua LA Mania.

Dalam laga itu, LA Mania ditempatkan di tribune barat, tepat di sisi tribune VIP. Mereka diberi kuota 2.000 tempat duduk. Meski cuma segelintir dibanding total penonton di Kanjuruhan, tapi dukungan LA Mania terdengar nyaring sepanjang laga.

Namun, dari kubu pendukung Persela masih ada yang belum bisa hadir, yakni dari Curva Boys. Mereka pernah bergesekan dengan Aremania. Meski begitu, Nugroho sudah melakukan komunikasi dengan Curva Boys.

”Saya sudah bertemu dengan beberapa pentolan Curva Boys. Intinya mengajak agar semua suporter bisa menjadi saudara,” terang Nugroho.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (gus/ham)

Copy Editor :

LA Mania Berpesta di Kanjuruhan, Aremania Tetap Respek