alexametrics

Eks Timnas Argentina Takjub dengan Totalitas Suporter PSS Sleman

10 Maret 2019, 02:05:12 WIB

JawaPos.com – Eks Timnas Argentina yang saat ini memperkuat PSS Sleman, Brian Ferreira, buka suara soal penampilan gemilang Super Elang Jawa saat melawan Borneo FC, Jumat (8/3) malam lalu. Dalam laga itu, PSS menang dengan skor 2-0. Ferreira menyebut performa apik PSS tak lepas dari dukungan penuh suporter di Stadion Maguwoharjo.

Dalam laga melawan Pesut Etam, suporter PSS memang begitu antusias dalam memberikan dukungan. Apalagi salah satu kelompok suporter, Brigata Curva Sud (BCS), kembali memenuhi stadion. Kehadiran BCS berpengaruh besar terhadap performa PSS.

BCS memberikan dukungan secara totalitas sepanjang pertandingan setelah sempat memboikot pada pertama melawan Madura United. BCS tak hentinya bernyanyi dan membakar semangat Brian Ferreira cs.

Eks Timnas Argentina Takjub dengan Totalitas Suporter PSS Sleman
Militansi suporter PSS dikagumi Brian Ferreira (PSSI.org)

Euforia dan militansi suporter PSS mengundang decak kagum Ferreira yang pernah memperkuat Timnas U-17 Argentina. Tak hanya Ferreira, penggawa asing lainnya yakni Alfonso de Lla Cruz juga merasa takjub.

“Dukungan yang luar biasa. Sebelum ke sini, saya tahu tim ini (PSS) memiliki suporter yang militan,” ungkap Ferreira.

Hal senada dikatakan Alfonso yang menyebut dukungan BCS di tribune selatan sangat luar biasa. “Kami masih membutuhkan lebih banyak pertandingan lagi agar semakin matang. Tapi saya merasa sudah baik dan semua berkat militansi suporter PSS,” ungkap pemain asal Spanyol tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Eks Timnas Argentina Takjub dengan Totalitas Suporter PSS Sleman