alexametrics
Piala Gubernur Jatim 2020

Madura United vs Bhayangkara FC: Ambisi Akhiri Catatan Buruk

10 Februari 2020, 12:00:29 WIB

JawaPos.com – Madura United punya kenangan buruk ketika menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Sejak 2017, mereka tak pernah menang ketika menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan. Termasuk musim lalu, mereka menyerah 1-2.

Nah, sebelum bersua di kompetisi resmi, Madura United berkesempatan memperbaiki catatan tersebut. Malam ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu kembali menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan pada turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Striker Madura United Greg Nwokolo pun mengakui tak mudah mengalahkan Bhayangkara FC. Namun, pemain naturalisasi tersebut berharap Sape Kerrap memperbaiki rekor pertemuan kontra Bhayangkara FC.

’’Setiap lawan mereka (Bhayangkara FC, Red), kami ingin menang. Gak pernah setiap ketemu mau kalah ataupun seri. Tetapi, inilah sepak bola. Semoga besok (hari ini) kami bisa mengubah hal itu. Semoga bisa memang,’’ ucap Greg.

Sementara itu, pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyatakan, timnya sudah siap tampil di Piala Gubernur Jatim. Apalagi, akhir Januari lalu Madura United mengadakan game tour ke Malaysia untuk memperkuat chemistry tim.

Menghadapi Bhayangkara FC, RD –sapaan Rahmad Darmawan– pun menganggap sama seperti melawan tim lain. ’’Karena kami tahu semua tim yang ikut di Piala Gubernur Jatim ini belum berada di satu peak yang mereka inginkan,’’ tutur RD.

’’Kami akan memaksimalkan semua pemain untuk dimainkan. Harapan kami, Madura United semakin cepat menemukan frame tim,’’ imbuh mantan pelatih Tira Persikabo tersebut.

Sayang, pada laga malam nanti, Madura United turun tanpa Slamet Nurcahyo. Pemain yang berposisi gelandang tersebut absen karena mengikuti kursus lisensi C AFC. Tanpa Slamet, masih ada Zah Rahan yang bisa diandalkan.

Berbeda dengan Madura United, Bhayangkara FC justru siap tampil full team. Termasuk rekrutan anyar yang baru bergabung seperti Andik Vermansah dan Saddil Ramdani. ’’Kami tidak punya banyak waktu sebelum pertandingan perdana Liga 1. Kami juga ingin melihat penampilan mereka. Jika mereka tidak menampilkan kemampuan, itu akan jadi masalah,’’ tutur pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.

’’Tidak ada pemain yang cedera karena selama masa pramusim kami benar-benar menjaga dan menyiapkan kondisi fisik pemain. Kami latihan step-by-step untuk mencegah cedera sebelum kompetisi dimulai,’’ kata Munster. (nia/c19/ali)

Perkiraan Pemain

Madura United (4-3-3): 20-M. Ridho (g); 22-Marckho Meraudje, 5-Jaimerson Xavier, 24-Alex Van Djin, 6-Andik Rendika Rama; 35-Zulfiandi, 29-Zah Rahan, 32-Brian Ferreira; 11-Emmanuel Oti, 9-Beto Goncalves, 7-Greg Nwokolo
Pelatih: Rahmad Darmawan

Bhayangkara FC (4-2-3-1): 12-Awan Setho (g); 28-Alsan Sanda, 71-Guy Harve, 16-Ahmad Jufriyanto, 14-Ruben Sanadi; 15-Lee Won-jae (c), 20-Sani Rizky; 7-Andik Vermansah, 70-Renan Silva, 29-Saddil Ramdani; 11-Ezechiel N’Douassel
Pelatih: Paul Munster

Stadion: Gelora Bangkalan, Madura
Kickoff pukul 18.30 WIB Live MNCTV

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads