alexametrics

Persebaya Sulit Terima Ajakan Uji Coba dari Sriwijaya FC

10 Januari 2021, 22:32:35 WIB

JawaPos.com – Renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, sudah hampir tuntas. Sriwijaya FC berencana menggelar laga uji coba untuk menjajal lapangan anyar pada Maret nanti.

Mereka mengundang tiga klub sekaligus, yakni Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya. Namun, Persebaya sepertinya sulit untuk ambil bagian dalam laga uji coba tersebut.

Apalagi, sampai saat ini belum ada komunikasi dari pihak Sriwijaya FC. ”Saya malah tahu Persebaya diundang uji coba itu dari media,” kata Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman.

Baca Juga: Di Grup WA, Hansamu Menyampaikan Sikap Pemain ke Manajemen Persebaya

Karena itu, belum ada kepastian Persebaya ikut serta. ”Toh, kami juga belum mendapat surat resmi dari Sriwijaya FC,” tambah Ram.

Lagi pula, tim saat ini masih belum kembali berlatih. Para pemain masih berada di kampung halaman masing-masing.

Kalaupun tim berlatih lagi, itu pun merupakan persiapan kalau misalnya Liga 1 kembali digulirkan Februari mendatang. Hanya, sampai saat ini belum ada kepastian yang diberikan pihak federasi.

Sejatinya laga uji coba melawan Sriwijaya juga dibutuhkan pemain Persebaya. Sebab, mereka sudah lama tidak berlatih. Terakhir mereka berlatih pada Oktober 2020. Artinya, sudah hampir tiga bulan para pemain Green Force –julukan Persebaya– tidak berlatih secara intens.

Gelandang Rendi Irwan jadi salah satu pemain yang tetap rutin berlatih. Bahkan, dia masih sering berlatih di lapangan. Selain di lapangan Klagen, Sukodono, Sidoarjo, Rendi sering bermain di luar kota.

”Kadang diundang sama teman ikut fun games di Batu, pernah di Banyuwangi juga. Pokoknya, ada teman yang ngajak, ya berangkat,” ungkap pemain 33 tahun itu kepada Jawa Pos.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c9/bas


Close Ads