alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Madura United Gagal Gaet Barbosa, Kembali Pertahankan Jaimerson

10 Januari 2020, 12:57:04 WIB

JawaPos.com — Keinginan Madura United mendatangkan pemain asal Brasil Fernando Barbosa dipastikan gagal. Ternyata, bek tengah tersebut masih terikat kontrak dengan salah satu tim Liga Malta, Gzira United FC hingga Juni 2020 mendatang.

Padahal, sebelumnya sudah ada kata sepakat antara manajemen Madura United dengan pemain. Namun, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut merasa ditipu oleh agen. Sebenarnya masih ada jalan untuk meminang Barbosa dengan membayar biaya transfer.

Madura United

Madura United sebenarnya sempat melakukan negosiasi dengan Gzira United. Namun, tidak menemui kata sepakat untuk nilai tranfer pemain berusia 27 tahun tersebut. ”Pertama soal nilai. Kedua soal peraturan FIFA. Jadi, kami terus terang semacam ditipu agen. Kami bukan soal uangnya. Tapi kami nggak mau ini nantinya jadi masalah bagi tim,” ucap Direktur Tim Madura United Haruna Soemitro.

Madura United rupanya berpikir panjang untuk meneruskan pendekatan dengan Barbosa. Memang seharusnya pemain baru bisa mencari klub lain setidaknya saat kontrak bersama tim lama sisa tiga bulan. ”Karena dalam peraturan apabila melanggar klub bisa dihukum tiga tahun tidak boleh transfer pemain,” jelas mantan manajer Persebaya Surabaya tersebut.

”Jadi atas pertimbangan itu kami membatalkan kelanjutannya. Tetapi untuk putaran kedua nanti mungkin saja kami lanjutkan,” imbuh Haruna.

Nah, gagalnya Madura United merekrut Barbosa membuat slot pemain asing Madura United tersisa satu. Nama Jaimerson Xavier sempat terdepak pun dikabarkan akan dipertahankan untuk menjadi andalan di jantung pertahanan. Namun rupanya Madura United juga sudah menyiapkan opsi lainnya.

”Masih kami pertimbangkan, belum ada kepastian. Tetapi semua kemungkinan bisa terjadi. Kami menyiapkan plan A. Tetapi kalau plan A tidak jalan kami juga sudah menyiapkan plan lainnya,” kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads