alexametrics

Bayu Nugroho Gabung Persebaya karena Kans Tampil di Level Asia

10 Januari 2020, 16:00:27 WIB

JawaPos.com – Finis dengan posisi runner-up Liga 1 musim lalu membuat Persebaya Surabaya punya peluang barmain di AFC Cup 2020. Dengan catatan, juara Liga 1 Bali United tidak terlempar cepat dari kualifikasi Liga Champions Asia.

Meski masih belum pasti, tapi Bayu Nugroho optimistis klub barunya bisa berkompetisi di AFC Cup 2020. ”Kalau bisa main di AFC Cup tentu jadi pengalaman berharga juga buat karir saya. Semoga bisa ikut, dan saya dapat kepercayaan pelatih buat main,” ujar Bayu Nugroho kepada Jawa Pos Radar Solo.

Persebaya Surabaya

Dia mengakui, dulu impian terbesarnya adalah bermain di Liga 1 dengan klub-klub besar. Dia sudah merasakannya di PSIS musim lalu. Musim ini dia memutuskan hijrah ke Surabaya.

Bersama Persebaya, besar kemungkinan banyak event yang akan dijalaninya. Selain Liga 1 dan Piala AFC. Dua turnamen seperti Piala Indonesia hingga Piala Presiden juga berpeluang digelar lagi musim ini dan Persebaya akan mengikutinya jika digulirkan.

”Yang pasti jadwal akan cukup padat musim ini. Saya lihat coach Aji Santoso sosok yang sering melakukn rotasi. Hal ini membuat banyak pemain memiliki peluang untuk jadi starter. Saya siap memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan bermain,” ujar mantan pemain Persis di musim 2013-2017 tersebut.

Selain itu, Persebaya juga mendapatkan jatah bermain di ASEAN Club Championship 2020. Turnamen antara klub ASEAN yang baru kali pertama dijalankan. Dengan begitu, Persebaya memang membutuhkan skuad yang besar musim 2020.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : radar solo


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads