alexametrics

Wali Kota Malang Ingin Kandang Arema FC Dipindah ke Stadion Gajayana

10 Januari 2019, 17:27:03 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Malang, Sutiaji, berniat untuk memindahkan kandang Arema FC ke Stadion Gajayana, Kota Malang. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mengembalikan Kota Malang sebagai barometer sepak bola di Indonesia.

Sutiaji menyempatkan diri melihat langsung latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana, Kamis (10/1) sore. Pada kesempatan itu, dirinya sempat berbincang dengan jajaran manajemen Arema. Salah satunya terkait wacana menggunakan Stadion Gajayana sebagai kandang bagi Singo Edan.

“Berfikir stadion, tidak menutup kemungkinan Malang harus punya stadion,” ujarnya.

Bahkan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kapolres untuk mengoptimalkan Stadion Gajayana. “Kapasitasnya akan ditambah. Tribunenya ditambah sekitar 10 ribuan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pihak Pemkot Malang selaku pemilik juga bakal memperbaiki lampu serta fasilitas stadion. “Tahun ini sudah ada anggaran sekitar tiga miliar rupiah untuk scoreboard,” kata dia.

Sebagai informasi, selama ini laga kandang Arema selalu dilakukan di Stadion Kanjuruhan yang berada di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang. Sebelumnya, manajemen Arema juga sempat melirik Stadion Gajayana, yang letaknya berada di Kota Malang.

Bila bermain di Stadion Kanjuruhan, skuad Arema harus menempuh perjalanan 45 menit dari mes pemain yang ada di Kota Malang. Sedangkan jika bermain di Stadion Gajayana, kemungkinan hanya butuh waktu 10-15 menit saja.

Karena itulah Sutiaji memunculkan ide untuk kembali menggunakan Stadion Gajayana. Sekaligus menyemarakkan atmosfer sepak bola di Kota Malang.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Fiska Tanjung



Close Ads
Wali Kota Malang Ingin Kandang Arema FC Dipindah ke Stadion Gajayana