alexametrics

Antara Lokal dan Asia, Calon Pengganti Igbonefo di Persib

10 Januari 2019, 14:32:10 WIB

JawaPos.com – Kepergian Victor Igbonefo ke klub Thailand, PTT Rayong, membuat Persib Bandung segera memburu pemain pengganti yang sepadan. Pasalnya, pemain naturalisasi ini memang menjadi benteng utama di pertahanan Maung Bandung musim lalu.

Jajaran petinggi Persib pun sudah langsung melakukan pembahasan soal calon pengganti Igbonefo, tak lama usai sang pemain pamit. Hasilnya, bisa saja Persib mengambil pemain lokal atau pemain asing asal Asia untuk gantikan posisi Igbonefo.

“Jadi (tadi ada) diskusi. Apakah mengambil dari Asia atau mencari dari lokal, ini yang jadi pertimbangan,” ujar manajer Persib, Umuh Muchtar Rabu (9/1), di laman resmi klub.

Andai mengambil pemain lokal dengan jam terbang tinggi, praktis stoknya relatif tak banyak. Beberapa pemain andal bahkan sudah diikat oleh klubnya. 

Persib bisa saja mengorbitkan pemain muda untuk mendampingi Bojan Malisic di pusat pertahanan. Namun, risiko memainkan pemain muda tetap tidak bisa dibilang kecil.

Sementara untuk stok bek tengah asal Asia yang kini beredar di Liga Indonesia malah lebih tipis. Bisa jadi Persib akan datangkan pemain asing Asia yang belum pernah berkiprah di tanah air akibat stok bek Asia yang tidak banyak ini.

Nah, salah satu pemain belakang Asia yang saat ini masih berkiprah di Indonesia adalah Kunihiro Yamashita. Bek yang musim lalu bermain bagi Perseru ini bisa jadi sasaran Persib berikutnya. Andai memang mereka memilih pemain Asia untuk gantikan posisi Igbonefo.

Editor : Agus Dwi W



Close Ads
Antara Lokal dan Asia, Calon Pengganti Igbonefo di Persib