alexametrics

Shin Tae-yong Pastikan Indonesia Tak Pakai Ban Kapten Warna Pelangi

9 Desember 2021, 13:34:34 WIB

JawaPos.com-Warna ban kapten yang dikenakan sejumlah kapten timnas di Piala AFF 2020 menghadirkan perdebatan. Sejauh ini terdapat tiga negara yang kaptennya mengenakan ban kapten warna pelangi.

Yakni kapten timnas Thailand Teerasil Dangda, kapten Myanmar Maung Lwin, dan kapten Kamboja Soeuy Visa.

Sementara itu, ada negara lain yang tidak memilih warna pelangi. Di antaranya kapten Timor Leste Armino De Almeida dan kapten Singapura Hariss Harun yang sama-sama mengenakan ban kapten putih.

Sedangkan kapten Malaysia Aidil Zafuan, kapten Laos Souk Aphone, dan kapten Vietnam Xuon Truong Luong mengenakan ban kapten warna terang. Sebagaimana diketahui, warna pelangi identik dengan dukungan terhadap komunitas LGBT.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menegaskan bahwa timnya tak akan mengenakan ban kapten pelangi di ajang sepak bola paling bergengsi antarnegara di Asia Tenggara itu.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut masih mempertimbangkan warna apa yang cocok untuk dipakai di lengan Evan Dimas Darmono yang ditunjuk sebagai kapten.

”Untuk masalah itu sebenarnya baru kali pertama dapat informasi ya, untuk ban kapten ya. Jadi belum pernah lihat juga tiga warna apa saja ban kapten yang ada,” ujarnya saat konferensi pers virtual kemarin.

Karena itu, STY akan mempertimbangkan warna apa yang cocok dikenakan. Sebagai tim yang berstatus tuan rumah, Indonesia terbiasa mengenakan jersey merah. Karena itu, mungkin ban kapten berwarna putih atau terang seperti kuning atau oranye.

”Mungkin akan bisa langsung melihat saat pertandingan nanti,” kata dia.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan bahwa timnas Indonesia tidak akan memakai ban kapten warna pelangi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c9/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads